Hitung-hitungan Persib Bandung Jadi Runner-up BRI Liga 1 dan Main di Piala AFC

Begini skenario agar Persib Bandung bisa finis di posisi kedua klasemen BRI Liga 1 2022/2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 14 April 2023 | 09:40 WIB
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di pekan keempat Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di pekan keempat Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung menjadi salah satu tim yang berpotensi menyegel status runner-up BRI Liga 1 2022/23, tapi langkah mereka tak mudah karena harus bersaing dengan Persija Jakarta.

Ambisi untuk menjadi runner-up Liga 1 musim ini begitu tinggi buat Maung Bandung karena bisa mewujudkan ambisi lolos ke playoff Piala AFC 2023/24.

Kondisi Persib tak kondusif betul jelang Liga 1 musim ini rampung. Penampilan mereka inkonsisten sehingga posisi kedua klasemen sementara ini digeser oleh Persija.

Baca Juga: Cuma Lebanon yang Mau, Indra Sjafri Ungkap Alasan Kenapa Tajikistan dan China Tolak Timnas Indonesia U-22

Persib Bandung untuk sementara duduk di peringkat ketiga dengan torehan 62 poin, terpaut satu angka saja dari Persija di peringkat kedua.

Kans Persib untuk kokoh di peringkat kedua buyar lantaran menelan kekalahan telak 0-4 dari Persita Tangerang di pekan ke-33.

Dengan begini, syarat Persib Bandung untuk menyegel peringkat runner-up di Liga 1 2022/23 cukup sulit. Persib wajib menang di laga terakhir musim ini.

Baca Juga: Merasa Terhormat Diundang Uji Coba, Pelatih Lebanon: Indonesia Negara yang Indah

Kans untuk meraih hasil positif sebetulnya cukup besar mengingat lawan yang akan dihadapi Persib adalah Persikabo 1973.

Persikabo baru saja menelan kekalahan 0-2 di laga terakhir melawan Persik Kediri, sehingga kondisi mereka pun sedang tak stabil.

Akan tetapi, kemenangan atas Persikabo tidak akan cukup untuk membuat Persib menjadi runner-up di akhir musim. Mereka harus bergantung pada laga Persija di pekan terakhir.

Baca Juga: Ditanya Soal Rumor Park Hang-seo, Erick Thohir Jawab Tegas Sampai Bawa-bawa Nama Allah

Persija sendiri bakal melawan PSS Sleman pada Sabtu (15/4/2023). Kans Macan Kemayoran untuk menang cukup besar mengingat mereka selalu menang dalam tiga laga terakhir.

Jika Persija ditahan imbang dan Persib mengalahkan Persikabo, maka Persib otomatis bakal menyegel posisi runner-up. Persib dengan 65 poin dan Persija 64 poin.

Pun jika Persija kalah dari PSS dan Persib menang, maka Persib akan mengoleksi 65 poin sedangkan Persija cuma meraih 63 poin.

Baca Juga: Digembleng Eks Striker Timnas Indonesia jelang Persiapan SEA Games 2023, Begini Respons Ronaldo Kwateh

Sebaliknya, hasil imbang melawan Persikabo dan Persija kalah dari PSS tak akan cukup membawa Persib menjadi runner-up.

Meski koleksi poin Persib dan Persija sama-sama 63 angka di akhir musim, Persija unggul selisih gol dari Persib Bandung.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak