7 Pemain Senior di Skuat SEA Games 2023, Bisa Bawa Pulang Medali Emas?

Ada tujuh pemain timnas senior yang dipanggil Indra Sjafri di SEA Games 2023, siapa saja?

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 12 April 2023 | 17:39 WIB
Potret striker Timnas Indonesia, Witan Sulaeman seusai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi, Selasa (28/3/2023). (Twitter/@PSSI)

Potret striker Timnas Indonesia, Witan Sulaeman seusai mencetak gol ke gawang Timnas Burundi, Selasa (28/3/2023). (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain senior di skuat Timnas Indonesia U-22 saat bertanding di cabang olahraga sepak bola putra di SEA Games 2023.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia lewat tim U-22 nya akan segera beraksi di ajang internasional bertajuk SEA Games 2023 yang dihelat di Kamboja.

Pesta olahraga dua tahunan terbesar di Asia Tenggara ini akan menghadirkan cabang olahraga (cabor) sepak bola putra, di mana setiap negara ASEAN akan turut bertanding.

Baca Juga: Belum Dilirik Lagi ke Timnas Indonesia, Alfreanda Dewangga Tunjukkan Gestur Berkelas saat Jumpa Shin Tae-yong

Untuk SEA Games 2023 ini, Kamboja selaku tuan rumah telah menetapkan aturan di mana setiap negara harus mengirimkan pemain muda di bawah usia 22 tahun untuk cabor sepak bola.

Hal ini berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya yang terkadang mengizinkan hadirnya pemain senior maksimal tiga orang saja untuk melakoni SEA Games.

Karena aturan itu, Timnas Indonesia pun mengirimkan tim U-22 nya yang bermaterikan pemain muda di bawah usia 22 tahun atau yang lahir setelah 1 Januari 2001.

Baca Juga: Siap Duel, Lebanon Boyong 23 Pemain untuk Lawan Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri selaku pelatih pun kemudian telah memanggil beberapa pemain muda yang akan dibawanya ke SEA Games 2023 pada akhir April hingga Mei mendatang.

Siapa sangka, para pemain muda ini ternyata sebagian merupakan para penggawa yang pernah masuk Timnas Indonesia senior.

Siapa saja para pemain Timnas Indonesia senior untuk SEA Games 2023 di Kamboja nanti? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Terungkap, Media Thailand Bongkar Alasan Muangthong United Tertarik Datangkan Pratama Arhan

1. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia senior yang masuk Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023.

Meski berstatus pemain senior di tim nasional, usianya sendiri masih di bawah 22 tahun, sehingga bisa ikut serta di SEA Games 2023 nanti.

Baca Juga: Elkan Baggott Disebut Tak Bisa Bela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

2. Rizky Ridho

Selain Witan, ada pula nama Rizky Ridho yang juga merupakan tulang punggung Timnas Indonesia senior di lini pertahanan.

Pemain yang baru saja dilepas oleh Persebaya Surabaya ini juga masih berusia di bawah 22 tahun, sehingga ia akan menjadi andalan Indra Sjafri untuk mengawal pertahanan.

3. Muhammad Ferarri

Rizky Ridho akan punya rekan mumpuni di lini pertahanan pada diri Muhammad Ferarri. Ia masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-22 sebagai salah satu jebolan Timnas U-20.

Meski berstatus penggawa Timnas U-20, bek berusia 19 tahun ini pernah tampil di Timnas Indonesia senior, yakni kala melawan Curacao.

4. Ernando Ari

Ernando Ari merupakan kiper muda Persebaya berusia 21 tahun. Ia diprediksi akan menjadi kiper utama pada ajang SEA Games 2023 nanti.

Meski baru berusia 21 tahun, Ernando Ari sendiri sempat menjadi andalan di Timnas senior, terutama saat ia menjadi bagian di Piala AFF 2020 lalu.

5. Adi Satryo

Masih dari sektor penjaga gawang, ada pula nama Adi Satryo yang berstatus pernah membela Timnas senior dan kini bermain di Timnas Indonesia U-22.

Adi Satryo pernah bermain di Timnas senior pada 2021 lalu, saat Indonesia melakoni laga persahabatan melawan Afghanistan.

6. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta merupakan penyerang muda lokal yang tengah naik daun, usai berhasil mencetak dua digit gol di Liga 1.

Ketajamannya pun mengantarkannya ke Timnas senior dan Timnas Indonesia U-22. Ia pun akan menjadi juru gedor pada SEA Games 2023 nanti.

7. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga sempat menjadi andalan di Timnas senior sepanjang gelaran Piala AFF 2020 lalu. Namun perlahan, ia tak dipanggil kembali ke tim Merah Putih.

Kini, bek milik PSIS Semarang itu punya kesempatan kedua untuk membuktikan kapasitasnya karena dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-22.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak