Singgung Kontrak Hansamu Yama, Thomas Doll: Dia Bahagia dengan Persija Jakarta

Komentar Thomas Doll soal kontrak Hansamu Yama.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 11 April 2023 | 15:12 WIB
Hansamu Yama usai menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Hansamu Yama usai menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll membahas situasi kontrak Hansamu Yama yang menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran atas Dewa United.

Kontrak Hansamu Yama di Persija Jakarta berakhir pada akhir musim ini. Namun, Thomas Doll optimis, Hansamu Yama akan memperpanjang masa kerjanya.

"Menurut saya hanya masalah waktu untuk dia (Hansamu) memperpanjang kontrak karena ia bahagia dengan Jakarta, ia bermain di sini, ia kembali ke timnas, ia tahu bagaimana bermain bola," tutur Thomas Doll dalam konferensi pers setelah pertandingan lawan Dewa United, Senin (10/4/2023) malam.

Baca Juga: Kesombongan Malaysia jelang SEA Games 2023, Bawa-bawa Nama Timnas Indonesia

Pada laga yang digelar Stadion Indomilk Arena, Persija Jakarta mengalahkan Dewa United dengan skor 1-0. semata wayang Persija Jakarta dipersembahkan oleh Hansamu Yama.

Pertandingan Persija kontra Dewa sempat diwarnai kericuhan antar pemain, setelah Lucas Ramos menendang wajah Doni Tri Pamungkas saat melakukan duel perebutan bola.

Lucas kemudian diusir keluar lapangan oleh wasit, namun Doll mengkritisi sikap para pemain dari kedua tim yang dinilainya terlalu mudah tersulut emosinya dalam situasi seperti itu.

Baca Juga: Balas Kekalahan di Kanjuruhan, Arema FC Bidik Poin Penuh Hadapi Persebaya Surabaya

"Reaksi beberapa orang setelah kejadian itu yang tidak bisa saya pahami. Terkadang kami seperti binatang, kami tidak mengikuti peraturan, kami ingin memukul seseorang. Menurut saya situasi seperti itu dapat saja terjadi, namun tidak seorang pun yang boleh kehilangan akal sehat," sambungnya.

Terlepas dari itu, Thomas Doll senang Persija Jakarta kini bercokol di peringkat kedua. Seusai mengalahkan Dewa United, Macan Kemayoran kini mengoleksi 63 poin dan berhak menggeser Persib Bandung dari posisi kedua di klasemen sementara Liga 1.

"Tentu saja sekarang kami senang, kami berada di peringkat kedua, itulah targetnya. Dan kemarin sebelum pertandingan melawan Persib, situasinya benar-benar berbeda. Sekarang kami berada di peringkat kedua liga. Ini adalah situasi yang bagus," kata

Baca Juga: Hadapi Arema FC usai Tragedi Kanjuruhan, Persebaya Surabaya Tetap Bidik Kemenangan

Persija Jakarta akan memainkan pertandingan terakhir Liga 1 musim ini dengan menjamu PSS Sleman pada Sabtu (15 /4) mendatang.

Andai mampu memenangi pertandingan itu, Macan Kemayoran akan menutup musim dengan menduduki peringkat kedua dan berhak atas tiket playoff Piala AFC musim depan.

(Antara)

Baca Juga: Timnas Malaysia U-22 Congkak, Umbar Bisa Raih Medali Emas SEA Games 2023 Meski Masuk Grup Neraka

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB
Tampilkan lebih banyak