8 Jebolan Garuda Select yang Dipanggil ke Timnas Indonesia U-22 untuk TC SEA Games 2023

Deretan alumni Garuda Select yang dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 07 April 2023 | 17:00 WIB
Hokky Caraka saat tampil bersama Garuda Select. (Instagram/hokkycaraka_)

Hokky Caraka saat tampil bersama Garuda Select. (Instagram/hokkycaraka_)

Bolatimes.com - Berikut para pemain jebolan Garuda Select yang mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-22 untuk pemusatan latihan jelang SEA Games 2023.

Dalam waktu dekat, sepak bola Indonesia akan kembali beraksi. Kali ini, giliran Timnas Indonesia U-22 yang akan unjuk gigi di pentas internasional.

Timnas Indonesia U-22 sendiri diagendakan akan bertarung di ajang SEA Games 2023 cabang olahraga (cabor) sepak bola dimulai sejak akhir April hingga Mei 2023 di Kamboja.

Baca Juga: Timnas Indonesia Tak Disebut, Prediksi Jawara SEA Games 2023 Menurut Eks Pelatih Thailand

Dalam ajang ini, Indra Sjafri selaku pelatih menargetkan bisa mendulang medali emas untuk kali pertama sejak 1991 silam.

Demi bisa meraih medali emas, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI ini pun melakukan seleksi dan menjalani pemusatan latihan terhitung sejak Maret 2023 kemarin.

Kini, Indra Sjafri telah memilih puluhan pemain yang akan menjalani pemusatan latihan dan seleksi terakhir, sebelum menentukan 20 nama yang akan dibawanya ke SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga: Khawatir Sok Ngartis, Manajer Timnas Indonesia U-22 Minta Media Tak Banyak Wawancarai Pemain

Dari seluruh pemain yang dipanggil tersebut, ternyata delapan di antaranya adalah pemain yang sempat menimba ilmu di program Garuda Select.

Siapa saja para pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Ernando Ari

Baca Juga: Jadi Lawan Timnas Indonesia U-22 di Fase Grup, Tuan Rumah SEA Games 2023 Pamer Persiapan Tim

Ernando Ari Sutaryadi (@nandoaris_/Instagram)
Ernando Ari Sutaryadi (@nandoaris_/Instagram)

Ernando Ari merupakan kiper muda milik Persebaya Surabaya yang berhasil lolos ke Garuda Select pada tahun 2018 silam.

Selama menimba ilmu di Inggris bersama Garuda Select, kiper yang kini berusia 21 tahun itu selalu menjadi pilihan utama, hingga kini menjadi kiper utama Persebaya.

2. Bagas Kaffa

Baca Juga: Bukan Timnas Indonesia, Negara Ini Disanjung FIFA Rankingnya Meroket Tajam

Bagas Kaffa merupakan jebolan Garuda Select angkatan pertama. Ia berhasil menembus program itu usai tampil apik di level Timnas Indonesia U-16.

Berkat program tersebut, Bagus Kaffa kini menjadi salah satu bek kanan muda terbaik di Indonesia dan jadi andalan Barito Putera.

3. David Maulana

David Maulana merupakan jebolan Garuda Select angkatan pertama bersama Bagas Kaffa. Namanya melejit bersama Timnas Indonesia U-19 pada 2020 lalu.

Karena bakatnya, David Maulana sempat bermain di luar negeri, tepatnya di Kroasia bersama HNK Rijeka, sebelum akhirnya kembali ke Tanah Air dan membela Bhayangkara FC.

4. Fajar Fathur Rahman

Masih dari Garuda Select angkatan pertama, ada nama Fajar Fathur Rahman yang akan menjadi pesaing Bagas Kaffa di sektor bek kanan.

Fajar Fathur Rahman menjadi salah satu pemain muda terbaik di Liga 1 2022-2023 ini, usai tampil gemilang bersama Borneo FC.

5. Braif Fatari

Braif Fatari merupakan gelandang muda yang sempat membela Persija Jakarta dan kini bermain bagi tim Liga 1 lainnya, yakni Persik Kediri.

Braif menjadi salah satu gelandang yang memiliki skill apik dan sempat masuk dalam program Garuda Select angkatan pertama karena kemampuan olah bolanya.

6. Komang Teguh Trisnanda

Komang Teguh merupakan bek tengah milik Borneo FC. Ia sempat mengikuti program Garuda Select pada 2019 silam atau angkatan pertama.

Namun nasibnya di Borneo FC tak serupa dengan Fajar Fathur Rahman, di mana Komang Teguh banyak hanya menjadi pelapis ketimbang sebagai starter.

7. Salman Alfarid

Salman Alfarid merupakan bek kiri muda milik Persebaya Surabaya yang sempat mengikuti program Garuda Select angkatan pertama.

Bakatnya sendiri sempat menjadi perbincangan karena Persebaya berani menebusnya dari Persija jelang Liga 1 2022-2023 bergulir.

8. Hokky Caraka

Kebanyakan, pemain Garuda Select angkatan pertama dipanggil ke Timnas Indonesia U-22. Namun, ada satu pemain yang merupakan jebolan Garuda Select angkatan kedua, ketiga, keempat.

Pemain itu adalah Hokky Caraka. Ia masuk dalam Timnas Indonesia U-22 karena penampilan apiknya bersama Timnas Indonesia U-20.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak