5 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak di TC Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Deretan klub yang paling banyak pemainnya dipanggil ke TC Timnas U-22.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 01 April 2023 | 16:44 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Rizky Ridho usai gagal meraih poin di kandang Barito Putera. (dok.Persebaya)

Pemain Persebaya Surabaya Rizky Ridho usai gagal meraih poin di kandang Barito Putera. (dok.Persebaya)

Bolatimes.com - Berikut klub yang menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk pemusatan latihan (TC) tahap terakhir Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

Jelang gelaran SEA Games 2023 yang akan digelar di awal Mei, Timnas Indonesia U-22 yang dipimpin Indra Sjafri akan melakoni TC tahap terakhir.

Adapun TC tahap terakhir ini akan dimulai di Jakarta (1/4), hingga akhirnya para penggawa Timnas Indonesia U-22 akan berangkat ke Kamboja pada akhir bulan April ini.

Baca Juga: Persib Bandung Dipermak Persija Jakarta, Luis Milla Akui Taktik Timnya Tidak Berjalan

Dalam TC tahap terakhir ini yang dilangsungkan di Jakarta ini, pria yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu memanggil 36 pemain

Sebanyak 36 pemain itu nantinya akan diseleksi lagi menjadi 20 pemain yang akan dibawanya ke Kamboja untuk bersaing di kancah SEA Games 2023.

Dari 36 pemain yang dipanggil itu, klub-klub Liga 1 terlihat dominan dengan menyumbangkan para pemainnya. Total, ada 33 pemain yang berasal dari kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia Senior yang Dipanggil untuk Persiapan SEA Games 2023, Ada Ramadhan Sananta

Sedangkan tiga pemain lainnya berasal dari kasta kedua sepak bola Indonesia atau Liga 2, yakni Tri Setiawan (Persipal Palu), Mohammad Haykal Alhafiz (Persikab Kabupaten Bandung), dan Salmani (Persiba Balikpapan).

Melihat dominannya pada pemain dari Liga 1 dalam TC tahap terakhir ini, kira-kira klub mana yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk Timnas Indonesia U-22? Berikut ulasannya.

1. Borneo FC

Baca Juga: Belum Move On, Bintang Burundi Kenang Momen Bobol Gawang Timnas Indonesia

Borneo FC menjadi klub lokal yang paling banyak menyumbangkan pemain untuk TC tahap terakhir Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

Total ada empat pemain yang dikirim tim berjuluk Pesut Etam itu, yakni Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Andy Harjito, Muhammad Fajar Fathurrahman, dan Taufany Muslihuddin.

2. Persebaya Surabaya

Baca Juga: Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung, Paul Keenan Bongkar Kunci Kemenangan Macan Kemayoran

Persebaya Surabaya dikenal sebagai tim yang kerap melahirkan bakat muda. Karenanya, banyak pemain tim berjuluk Bajul Ijo itu yang juga dipanggil ke Timnas Indonesia U-22.

Untuk TC tahap terakhir jelang SEA Games 2023 ini, Persebaya mengirimkan tiga pemain, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Salman Alfarid, dan Rizky Ridho Ramadhani.

3. Persija Jakarta

Persija Jakarta juga tak mau kalah dalam menyumbangkan pemain ke Timnas Indonesia U-22. Tercatat, ada tiga penggawa Macan Kemayoran yang masuk dalam 36 nama di TC jelang SEA Games 2023.

Ketiga pemain itu adalah pemain yang berada di usia di bawah 22 tahun, yakni Ilham Rio Fahmi, Witan Sulaeman, dan Muhammad Akbar Arjunsyah.

4. Persik Kediri

Persik Kediri juga mulai bergerak untuk mengembangkan bakat muda. Karenanya, tim berjuluk Macan Putih ini juga banyak mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia U-22.

Total ada tiga pemain Persik yang masuk TC tahap terakhir Timnas Indonesia U-22, yakni Braif Fatari, Rangga Widiansyah, dan Jeam Kelly Sroyer.

5. PSIS Semarang

PSIS Semarang juga terus memproduksi para pemain muda yang bisa menjadi tulang punggung tim dan Timnas Indonesia di masa depan.

Untuk TC tahap terakhir Timnas Indonesia U-22 ini, PSIS mengirimkan tiga nama yakni Alfeandra Dewangga, Bahril Fajar Fahresa, dan Muhammad Adisatryo.

 

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Nova Arianto sepertinya menggembleng fisik para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan keras

bolaindonesia | 12:57 WIB

Begini komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura

bolaindonesia | 07:34 WIB

Berposisi mirip dengan Pratama Arhan, Fabio Azka Irawan juga bisa melakukan lemparan super jauh

bolaindonesia | 07:27 WIB

Undian akan digelar pada 27 Juni 2024. Ingin satu grup dengan siapa?

bolaindonesia | 20:28 WIB

Piala AFF 2024 tidak menjadi prioritas utama PSSI untuk juara, malah SEA Games yang ditarget

bolaindonesia | 06:46 WIB

Terlalu mudah bagi Jerman, kandidat juara Euro 2024?

bolaindonesia | 19:20 WIB

Salah satu klub Premier League resmi menggaet bek mahal keturunan Indonesia dan langsung diikat kontrak 6 tahun

bolaindonesia | 19:12 WIB

Timnas Indonesia selangkah lagi melewati peringkat FIFA tertinggi yang diraih oleh tim Merah-Putih sejak 24 Agustus 2011

bolaindonesia | 18:57 WIB

Miroslav Fernando terpental dari seleksi Timnas Indonesia U-16 karena demam berdarah (BD)

bolaindonesia | 14:12 WIB

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak