Rangkuman Kekecewaan Pemain Timnas Indonesia U-20 usai Piala Dunia U-20 Batal Digelar

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 mengungkapkan rasa kecewanya di media sosial usai gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 30 Maret 2023 | 19:28 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah di kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz).

Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah di kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz).

Bolatimes.com - Berikut rangkuman kekecewaan penggawa Timnas Indonesia U-20 usai mimpinya tampil di Piala Dunia U-20 2023 dipastikan tertutup rapat.

Mimpi tersebut harus dikubur dalam-dalam setelah FIFA selaku penyelenggara ajang ini mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah.

Hal ini diketahui dalam rilis resmi FIFA, Rabu (29/3), yang menyebutkan bahwa keputusan ini dikarenakan kondisi terkini di Tanah Air.

Baca Juga: Garuda Select Kalahkan 5 Tim Inggris, Netizen: Jangan Pulang ke Indonesia!

Karena pencabutan ini, FIFA pun juga menyatakan akan memberikan sanksi kepada Indonesia, seiring adanya keputusan pembatalan ini.

Batal digelarnya Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia pun membuat para pecinta sepak bola geram bukan kepalang dan meluapkan kekesalannya di media sosial.

Tak hanya para pecinta sepak bola Tanah Air, pemain-pemain Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di ajang ini juga meluapkan kekecewaannya atas kondisi ini.

Baca Juga: Sepak Bola Kongo Dirusak Elit Politik demi Popularitas, Indonesia Bakal Menyusul?

Berikut Bolatimes.com rangkum kekecewaan para pemain Timnas Indonesia U-20 yang terlihat di media sosial masing-masing.

- “Terkubur sudah mimpi besar kami, orang tuan saya tidak bisa lagi menceritakan ke teman-temannya kalo punya anak yang sangat membanggakan karena bisa main di Piala Dunia” (Arkhan Fikri, Gelandang Timnas U-20)

- “We lost our big dream” (Ronaldo Kwateh, Penyerang Timnas U-20)

Baca Juga: Semangati Pemain Muda, Boaz Solossa Sampaikan Reaksi Berkelas Usai Indonesia Batal Gelar Piala Dunia U-20

- “Mah, Pah, maaf mimpi anakmu dan mimpi kalian untuk melihat saya bermain di Piala Dunia harus hilang begitu saja” (Daffa Fasya, Kiper Timnas U-20)

- “Salah satu goals dalam kehidupanku: ‘membanggakan orang tuaku mencetak gol di Piala Dunia U-20, dan di depan orang tuaku’” (Hokky Caraka, Penyerang Timnas U-20)

- “Mau sampai kapan sepak bola kita seperti ini? Kecewa, kesel, marah, sedih. Padahal tinggal menghitung hari untuk mencapai impian namun harus hilang begitu saja” (Robi Darwis, Bek Timnas U-20)

Baca Juga: Timeline dari Indonesia Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia hingga Akhirnya Dicabut FIFA Gegara Tolak Israel

- “Entah pengorbanan apa saja yang sudah kami lakukan demi ajang ini. Namun sekejap menjadi gagal demi kepentingan politik bapak-bapak yang di atas” (Rabbani Tasnim, Penyerang Timnas U-20)

- “Terima kasih untuk semua yang sudah pernah berjuang bersama, semoga bisa bertemu dan disatukan kembali, terima kasih juga untuk bapak yang telah mengubur mimpi kami” (Kakang Rudianto, Bek Timnas U-20)

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak