5 Pemain Termahal PSIS Semarang, Ada Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga tercatat jadi salah satu pemain termahal PSIS Semarang.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 29 Maret 2023 | 20:23 WIB
Aksi bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga berduel dengan penyerang Bali United, Privat Mbarga dalam lanjutan Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Aksi bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga berduel dengan penyerang Bali United, Privat Mbarga dalam lanjutan Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Klub kontestan Liga 1, PSIS Semarang, merupakan salah satu tim yang banyak memiliki pemain bintang. Lalu, siapa saja pemain termahal di kubu tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu?

Deretan pemain bintang di kubu tim asal Semarang ini terlihat dari komposisi pemainnya. Tak hanya pemain asing, PSIS juga dihuni pemain-pemain lokal bertabur bintang.

Sebut saja gerbong asing seperti Taisei Marukawa yang berstatus pemain terbaik Liga 1 2021-2022. Lalu ada juru gedor andal pada diri Carlos Fortes.

Baca Juga: Eks Petinggi Juventus Kena Perpanjangan Sanksi dari FIFA, Petinggi Barcelona Ketar-ketir

Sedangkan materi pemain lokalnya, PSIS memiliki nama-nama seperti Alfeandra Dewangga yang pernah berlabel Timnas Indonesia. Kemudian ada pula Luthfi Kamal dan Septian David Maulana.

Meski banyak memiliki materi bintang, sayangnya prestasi PSIS di Liga 1 musim 2022-2023 ini tak terbilang baik.

Sebab, PSIS harus terseok-seok di papan tengah dan kini harus terjerembab di papan bawah dengan menempati peringkat ke-13 dari 18 tim yang ada.

Baca Juga: Eric Cantona Dianggap Mesiah oleh Sir Alex Ferguson

Diyakini, banyaknya pergantian pelatih yang dilakoni PSIS membuat pencapaiannya musim ini tak terbilang apik, meski punya pemain bintang.

Terlepas dari hal tersebut, menarik disimak daftar pemain termahal di kubu PSIS. Dari bintang yang dimiliki, siapa saja pemain yang punya nilai pasar termahal? Berikut daftarnya.

1. Taisei Marukawa

Baca Juga: FIFA Mungkin Larang Penggunaan Ban Kapten Pelangi di Piala Dunia Wanita

Taisei Marukawa menjadi pemain termahal di kubu PSIS. Hal ini tak lepas dari statusnya sebagai pemain terbaik Liga 1 musim lalu dan kunci permainan Mahesa Jenar musim ini.

Diketahui, pemain asal Jepang berusia 26 tahun itu memiliki nilai pasar mencapai Rp6,52 miliar. Kualitasnya pun terlihat dengan sumbangan 6 gol dan 4 assistnya dari 29 laga di Liga 1 2022-2023.

2. Carlos Fortes

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Masuk Skuad, Bodrumspor Menang Telak 4-0

Meski kerap dihantam badai cedera dan jarang bermain, Carlos Fortes punya nilai pasar cukup tinggi di kubu PSIS Semarang.

Pemain berusia 28 tahun asal Portugal itu memiliki nilai pasar sebesar Rp5,21 miliar. Meski jarang bermain, dirinya diberi kepercayaan dengan perpanjangan kontrak oleh PSIS hingga 2024.

3. Fredyan Wahyu

Salah satu pemain lokal PSIS, Fredyan Wahyu, juga memiliki nilai pasar cukup tinggi berkat performa apiknya bagi Mahesa Jenar.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu tercatat telah memiliki nilai pasar sebesar Rp3,91 miliar. Di musim ini, dirinya mampu mencetak 4 gol dan 5 assist dari 24 laga.

4. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga menjadi salah satu pemain lokal PSIS yang punya status bintang, karena di usia muda mampu menembus Timnas Indonesia.

Pemain berusia 21 tahun ini menjadi salah satu kunci PSIS di lini belakang. Karena statusnya dan usianya yang muda itu, ia memiliki nilai pasar mencapai Rp3,91 miliar.

5. Wahyu Prasetyo

PSIS memiliki barisan bek tangguh di Liga 1 musim ini. Salah satunya adalah bek lokal asal Batang yakni Wahyu Prasetyo.

Pemain berusia 25 tahun ini tengah menjadi buah bibir di Liga 1 musim ini karena penampilan lugasnya. Karena penampilan itu, ia memiliki nilai pasar tinggi, yakni Rp3,48 miliar.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak