Persija Jakarta Main Tanpa 6 Pemain yang ke Timnas Indonesia, Thomas Doll: Saya Sudah Tak Kaget Lagi

Thomas Doll sudah terbisa pemainnya dibawa Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 28 Maret 2023 | 13:59 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers. (YouTube/Persija)

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, dalam konferensi pers. (YouTube/Persija)

Bolatimes.com - Juru taktik Thomas Doll menjelaskan situasi timnya yang tak diperkuat enam pemain untuk menghadapi Persita Tangerang karena memperkuat Timnas Indonesia.

Pada Selasa (28/3/2023), Persija dijadwalkan menghadapi Persita di laga tunda BRI Liga 1 2022/2023. Pertandingan digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Untuk laga ini, Persija kehilangan enam pemain yang kini tengah membela Timnas Indonesia untuk lawan Burundi di FIFA Matchday 2023.

Baca Juga: Setelah Argentina dan Peru, Muncul Rumor Arab Saudi Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Enam pemain tersebut yakni Muhammad Ferarri, Hansamu Yama Pranata, Dony Tri Pamungkas, Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, dan Witan Sulaeman.

Thomas Doll mengaku sudah terbiasa menghadapi situasi seperti ini. Dia sudah tak kaget banyak pemain yang absen karena dipanggil ke timnas.

"Saya tidak senang dengan situasi ini di mana kami harus kehilangan enam pemain. Tapi hal tersebut sering terjadi di musim ini, saya sudah tidak kaget lagi. Saya ingin para pemain memberikan yang terbaik di laga besok," ungkap Doll seperti dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Hokky Caraka Kecam Penolak Israel: Peduli Negara Lain, Tapi Hancurkan Mimpi Anak-anak di Negeri Ini

Sebagai gantinya, pelatih asal Jerman itu memboyong pemain U-20. Ia yakin Macan Kemayoran mampu mengalahkan Persita.

"Saya membawa banyak pemain U-20 kali ini karena ada enam pemain yang harus pergi untuk timnas senior. Tapi di luar itu para pemain melakukan latihannya dengan baik," jelas Doll.

Selain kehilangan pemain yang pergi ke Timnas Indonesia, Persija juga masih belum bisa memainkan dua penggawa asingnya yaitu Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf Helal.

Baca Juga: Pakai Jersey Bertuliskan Anak Hitler, Suporter Jerman Dilarang Masuk ke Stadion

Kedua pemain itu kini masih menjalani pemulihan dan Doll menjelaskan absennya dua pemain ini adalah kesempatan untuk pemainnya menunjukkan kualitasnya.

"Saya harus percaya dengan semua pemain, karena semua pemain punya kesempatan menunjukkan apakah dia layak untuk membantu tim. Karena jika ada beberapa yang absen, maka kesempatan akan datang untuk pemain yang lain," tegas Doll.

(Antara)

Baca Juga: Pemain Asing Garuda Select Ikut Bukber, Takjub dengan Cita Rasa Makanan Indonesia

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak