5 Pemain Timnas Burundi yang Main di Luar Negeri, Liga Australia hinga Portugal

Skuat Burundi yang melawan Timnas Indonesia diperkuat lima pemain yang berkarier di luar negeri

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 27 Maret 2023 | 17:00 WIB
Aksi Marc Klok saat membela Timnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday 2023. (Instagram/@pssi)

Aksi Marc Klok saat membela Timnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Meski merupakan negara kecil dari Benua Afrika, Timnas Burundi nyatanya diperkuat oleh beberapa pemain yang mentas di luar negeri khususnya di Eropa.

Kualitas permainan Burundi pun cukup baik meskipun dikalahkan Timnas Indonesia dengan skor 1-3 pada laga pertama FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023).

Kendati begitu, Burundi masih bisa menjadi ancaman dan Timnas Indonesia tak boleh lengah saat kembali bertemu di laga kedua pada Selasa (28/3/2023).

Baca Juga: Sudah Persiapan Lama, Gibran Rakabuming Raka Berharap Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia

Lantas, siapa saja pemain Burundi yang merumput di luar negeri?

1. Pacifique Niyongabire

Pemain yang mencetak satu-satunya gol Burundi ke gawang Timnas Indonesia ini juga tercatat tengah mentas di luar negeri bersama klub Kanada, Valour FC.

Baca Juga: Pujian Selangit Elkan Baggott untuk Jordi Amat yang Tampil Solid di Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Ia baru saja pindah ke Kanada setelah di musim 2021/22, bermain untuk klub asal Australia, Perth Glory.  Nyiongabire sendiri memang punya darah keturunan Australia.

2. Saido Berahino

Saido Berahino bisa dibilang sebagai pemain Burundi dengan CV paling mentereng saat ini. Penyerang berusia 29 tahun itu juga menyandang ban kapten Timnas Burundi.

Baca Juga: Media Malaysia Sebut Piala Dunia U-20 2023 Terancam Pindah Lokasi, Bukan di Indonesia

Ia tercatat pernah membela beberapa klub asal Inggris seperti West Bromwich Albion, Stoke City, hingga Sheffield Wednesday. Berahino juga pernah membela timnas kelompok umur Inggris. Saido Berahino tercatat pernah membela Inggris U-16, U-17, U-19, hingga Inggris U-21. Ia lalu memutuskan membela Burundi di level timnas senior. 

Catatan terbaiknya selama bermain adalah mencetak 14 gol buat West Bromwich Albion di Liga Inggris musim 2014/15. Di musim itu, total ia mencetak 20 gol di semua kompetisi. Saat ini Berahino melanjutkan kariernya bersama klub kasta tertinggi Liga Siprus, AEL Limassol.

3. Bonfils-Caleb Bimenyimana

Baca Juga: Eks Pengurus PSSI Ungkap FIFA Sudah Keluarkan Surat Pembatalan untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia

Salah satu penyerang Burundi ini juga sekarang sedang mentas di luar negeri bersama klub asal Afrika Selatan, Kaizer Chiefs. Dia sudah bergabung dengan klub itu sejak 22 Agustus 2022.

Bimenyimana memang punya pengalaman yang melimpah di luar negeri. Sebab, ia pernah bermain bersama Rayu Sports (Rwanda), Rigas FC (Latvia), Atlantas (Lithuania), hingga FK Pohronue (Slovakia).

4. Bienvenue Kanakimana

Winger kanan Burundi yang bermain di pertemuan pertama melawan Timnas Indonesia ini juga tercatat tengah bermain di luar negeri, tepatnya bersama MFK Vyskov di divisi kedua Rep. Ceko.

5. Christophe Nduwarugira

Gelandang bertahan milik Burundi yang mentas di pertemuan pertama melawan Timnas Indonesia ini juga sekarang tengah membela klub divisi kedua Liga Portugal, Academico de Viseu.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak