Pramusim, Persija Jakarta Agendakan Mini Turnamen Lawan 3 Klub Eropa

Persija panaskan mesin lawan klub Eropa.

Senin, 27 Maret 2023 | 16:10 WIB
Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Pesepak bola Persija Jakarta Alfriyanto Nico (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/12/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/aww.

Bolatimes.com - Persija Jakarta menyambut pramusim Liga 1 musim depan dengan menggelar turnamen mini melawan sejumlah klub dari Benua Eropa.

Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca nantinya ada klub Italia, Jerman, dan Belanda yang akan diundang oleh Macan Kemayoran untuk bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan.

Walau begitu, agenda tersebut belum bisa diungkap secara mendetail lantaran klub masih menunggu jadwal bergulirnya Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Sudah Persiapan Lama, Gibran Rakabuming Raka Berharap Piala Dunia U-20 2023 Tetap Digelar di Indonesia

Namun, Mohamad Prapanca belum bisa menjabarkan rencana detailnya. Pasalnya, ia masih menunggu kepastian jadwal Liga 1 musim depan.

"Kami sudah diskusi untuk mempersiapkan tim musim depan. Salah satu rencana kami menggelar mini turnamen. Ada klub dari Jerman, Italia, dan Belanda yang ingin bermain bersama kami di SUGBK," kata Prapanca kepada awak media.

"Sampai saat ini kami belum bisa pastikan kapan mini turnamen itu digelar. Kenapa? Karena kami masih menunggu jadwal Liga 1 musim depan. Setelah itu baru kami bicarakan jadwal pertandingan mini turnamen," jelasnya.

Baca Juga: Pujian Selangit Elkan Baggott untuk Jordi Amat yang Tampil Solid di Laga Timnas Indonesia vs Burundi

Lebih lanjut, manajemen mengungkap ambisi Macan kemayoran buat musim depan. Manajemen tim mulai memberikan target kepada tim asuhan Thomas Doll meraih juara dan masuk kejuaraan AFC.

Terlebih, Thomas Doll belum lama ini kontraknya diperpanjang hingga 2025. Manajemen Persija memiliki program jangka panjang dengan pelatih asal Jerman tersebut.

"Pada musim kedua nanti, kami ingin Thomas Doll membawa Persija menjadi juara dan masuk ke Piala AFC. Nah pada musim 2025, Thomas harus membawa tim ini ke Liga Champions Asia," ujar Wakil Presiden klub, Ganesha Putra.

Baca Juga: Media Malaysia Sebut Piala Dunia U-20 2023 Terancam Pindah Lokasi, Bukan di Indonesia

"Pasti nanti akan ada revisi sambil berjalannya kompetisi. Tapi kami sudah diskusi dengan Thomas dan dia komitmen akan hal itu," pungkasnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak