3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Cemerlang Lawan Burundi, Jordi Amat Luar Biasa

Tiga pemain ini layak diberi apresiasi khusus saat Timnas Indonesia menang atas Burundi

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 27 Maret 2023 | 16:00 WIB
Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain Timnas Indonesia tampil cemerlang saat berhasil menggulung Burundi pada pertemuan pertama FIFA Matchday Maret 2023 pekan kemarin.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Burundi dengan skor telak 3-1 pada Sabtu (25/3/2023) malam WIB di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Adapun ketiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14'), dan Rizky Ridho (44'). Sedangkan satu gol balasan Burundi dicetak oleh Pacifique Niyongabire yang mencetak gol pada menit ke-51.

Baca Juga: Blak-blakan, Eks Pelatih Persib Bandung Ditawari Tukangi Persikabo 1973 Tapi Menolak

Selain para pencetak gol, berikut beberapa pemain Timnas Indonesia yang tampil cemerlang saat melawan Burundi.

Para pemain-pemain ini diharapkan tetap bisa menunjukkan performa serupa saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi pada laga kedua FIFA Matchday di lokasi yang sama, Selasa (28/3).

1. Jordi Amat

Baca Juga: Israel Cuma Pengalihan Isu, Padahal 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia Belum Siap?

Nama eks pemain Swansea City tersebut bahkan sempat trending di media sosial Twitter usai penampilannya dinilai sangat impresif saat melawan Burundi.

Amat yang bermain bersama Rizky Ridho dan Elkan Baggott di lini belakang, sukses menunjukkan penampilan yang begitu kokoh sehingga para pemain Burundi kesulitan membuat peluang berbahaya.

Meski pada akhirnya Timnas Indonesia kebobolan satu gol, Shin Tae-yong mengaku sangat puas dengan penampilan dari Jordi Amat dan barisan pertahanan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Bertemu Erick Thohir, Shayne Pattynama Mengaku Rindu Masakan Indonesia

2. Yakob Sayuri

Tampil sebagai starter, Yakob Sayuri sukses menampilkan performa konsisten sepanjang berada di lapangan. Pemain PSM Makassar ini juga membuka keunggulan Timnas Indonesia.

Selain tampil apik saat menyerang, Yakob Sayuri juga terbilang sukses dalam membantu pertahanan saat diperlukan. Ia dengan disiplin meng-cover Asnawi Mangkualam di sektor sebelah kanan.

Baca Juga: Tak Hanya I Wayan Koster, Inilah 11 Pihak yang Menolak Kedatangan Timnas Israel U-20 di Indonesia

3. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly membuktikan bahwa dirinya belum habis, pemain yang dipanggil menggantikan Egy Maulana Vikri tersebut menunjukkan penampilan cemerlang sepanjang laga.

Meski tak mencetak gol, Lilipaly beberapa kali mendapatkan peluang matang untuk mencetak angka. Selain itu, pemain Borneo FC tersebut juga bisa menjadi kreator serangan.

Salah satu buktinya adalah dengan memberikan assist untuk gol pertama Timnas Indonesia yang dicetak oleh Yakob. Pemain naturalisasi ini pun layak untuk mendapat kesempatan lagi dari Shin Tae-yong.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak