5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bobol Gawang Burundi, Momen Buat Dimas Drajad Unjuk Gigi

Berikut ini 5 pemain Timnas Indonesia yang kemungkinan bobol gawang Burundi di FIFA Matchday besok, Sabtu (25/3/2023).

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 24 Maret 2023 | 14:12 WIB
Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Selebrasi Dimas Drajad usai mencetak gol ke gawang Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bisa membobol gawang Burundi jelang pertemuan keduanya di FIFA Matchday Maret 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan beruji tanding melawan Burundi pada agenda FIFA Matchday di bulan Maret 2023 ini.

Adapun pertandingan antara dua negara ini akan dilakukan sebanyak dua kali di Indonesia, yakni pada Sabtu (25/3) dan Selasa (28/3).

Baca Juga: Akhir Tragis Bojan Krkic, The Next Messi yang Pilih Pensiun Dini di Usia 32 Tahun

Jelang pertemuan perdana kedua tim ini, masing-masing tim pun telah melakukan sesi latihan untuk meraih hasil maksimal di pertandingan nanti.

Timnas Indonesia telah melakoni pemusatan latihan (TC) singkat di Jakarta dengan pemain-pemain yang dipanggilnya, baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Sedangkan Burundi telah tiba di Indonesia sejak Selasa (21/3) malam. Persiapan pun telah dilakukan tim berjuluk Les Hirondelles itu baik berlatih maupun adaptasi cuaca.

Baca Juga: Beda dengan Shin Tae-yong, Pelatih Malaysia Kim Pan-gon Ternyata Jago Bahasa Inggris

Kemenangan pun akan coba diincar Timnas Indonesia atas Burundi yang punya peringkat lebih baik, agar bisa mengatrol posisinya di ranking FIFA.

Demi meraih kemenangan, mau tak tim berjuluk skuad Garuda ini harus bisa mencetak gol ke gawang Burundi dalam dua pertandingan yang dilakoni.

Lantas, siapa saja pemain Timnas Indonesia yang diprediksi bisa membobol gawang Burundi? Berikut daftarnya.

Baca Juga: FIFA Matchday: Malaysia Permalukan Turkmeniskan 1-0 Berkat Finishing Dingin Pemain Rp 2,6 Miliar

1. Dimas Drajad

Dimas Drajad diprediksi akan menunjukkan tajinya kembali bersama Timnas Indonesia kala menghadapi Burundi di FIFA Matchday.

Apalagi, penyerang Persikabo 1973 ini punya catatan apik di FIFA Matchday, yakni mencetak dua gol ke gawang Curacao, yang berstatus tim lebih kuat ketimbang Burundi.

Baca Juga: Jordi Amat Puji Strategi Shin Tae-yong untuk Lawan Burundi di FIFA Matchday

2. Ramadhan Sananta

Penyerang lokal lainnya yang tengah moncer, Ramadhan Sananta, juga diprediksi bisa membobol gawang Burundi karena motivasinya yang tengah tinggi.

Pasalnya, penyerang PSM Makassar ini menjadi satu-satunya pemain lokal selain Ilija Spasojevic yang mampu mencetak dua digit gol di Liga 1 2022-2023.

3. Marc Klok

Marc Klok memang berposisi sebagai gelandang. Akan tetapi, ia juga punya kemampuan mencetak gol dari lini kedua maupun bola mati.

Karena berstatus eksekutor bola mati Timnas Indonesia termasuk penalti, ada kemungkinan gelandang Persib Bandung itu bisa membobol gawang Burundi.

4. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak bisa dikatakan sebagai nama baru di skuad Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong saat ini yang akan menghadapi Burundi.

Berposisi sebagai winger, pemain Persija Jakarta ini memang didapuk sebagai pelayan untuk striker. Tapi ia punya insting mencetak gol mumpuni, yang akan diandalkannya untuk menarik hati Shin Tae-yong.

5. Yakob Sayuri

Ancaman dari sisi winger atau sisi sayap Indonesia ke Burundi akan berlanjut dengan kehadiran winger PSM Makassar, yakni Yakob Sayuri.

Yakob Sayuri pun tergolong moncer di musim ini baik di klub dan tim nasional. Ia dikenal punya insting mencetak gol dengan tendangan roket yang ia miliki.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak