5 Pemain Liga 1 yang Diprediksi Jadi Andalan Indra Sjafri di SEA Games 2023

Berikut pemain Liga 1 yang kemungkinan dipanggil Indra Sjafri untuk SEA Games 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 17 Maret 2023 | 20:00 WIB
Aksi Alfeandra Dewangga saat laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Aksi Alfeandra Dewangga saat laga Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Liga 1 yang diprediksi kan menjadi andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 yang akan melakoni SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, saat ini Indra Sjafri yang ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 tengah menjalani pemusatan latihan.

Pemusatan latihan juga dimaksudkan pria yang menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI itu untuk melakukan seleksi pemain yang akan dibawanya.

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions: Ada Big Match Manchester City vs Bayern Munich

Sejauh ini, pelatih berusia 60 tahun itu telah melaksanakan pemusatan latihan dalam dua tahapan yang diikuti oleh pemain dari Liga 1 dan Liga 2.

Kini, Indra Sjafri menatap tahapan ketiga, di mana TC ini akan diikuti oleh pemain-pemain yang berkompetisi di Liga 1. Ia bahkan mengaku telah mengantongi 21 nama pemain Liga 1 yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap ketiga.

Nantinya 21 pemain dari Liga 1 itu akan diseleksi bersama 29 pemain Liga 2, sebelum akhirnya dipilih 20 pemain yang akan dibawa ke SEA Games 2023.

Baca Juga: Daftar 7 Pemain Keturunan di TC Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023, Terbaru Ada Berdarah Kanada

Dari 21 pemain Liga 1 yang akan menjalani pemusatan latihan tahap ketiga, kira-kira siapa saja yang diprediksi bisa menjadi andalan untuk SEA Games 2023 mendatang? Berikut daftarnya.

1. Ramadhan Sananta (PSM Makassar)

Ramadhan Sananta diyakini akan menjadi andalan Timnas Indonesia U-22 untuk melakoni SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga: Gagal Taklukan Madura United, Irfan Jaya Beberkan Kelemahan Bali United

Pasalnya, pemain berusia 20 tahun itu tengah moncer di Liga 1 musim ini, dengan mencetak 10 gol dari 20 pertandingan bersama PSM.

2. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

Rizky Ridho menjadi salah satu pemain Liga 1 yang juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2023.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: PSM Pecundangi Bhayangkara, Gelar Juara Kian Dekat

Pemain berusia 21 tahun ini dikenal sebagai salah satu tembok kokoh baik di tim nasional dan juga bersama Persebaya.

3. Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang)

Tak hanya Rizky Ridho, ada pula nama penggawa Timnas Indonesia lainnya untuk SEA Games 2023 nanti, yakni Alfeandra Dewangga.

Meski performanya naik turun bersama PSIS Semarang, Dewangga diyakini bisa diandalkan di lini pertahanan untuk SEA Games 2023 nanti.

4. Fajar Fathurrahman (Borneo FC)

Timnas Indonesia tak pernah kehabisan talenta muda. Salah satunya adalah Fajar Fathurrahman yang kini membela Borneo FC.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini dikenal sebagai bek sayap yang tajam. Hal ini dibuktikannya dengan dua gol dan satu assist bagi Borneo FC di musim ini.

5. Ifan Nanda (PSS Sleman)

PSS Sleman juga memiliki bakat muda pada diri Ifan Nanda yang baru berusia 21 tahun. Meski jarang disorot, performanya bukan berarti tak cukup apik.

Ia tercatat sebagai salah satu pilar di lini pertahanan PSS Sleman di bawah arahan Seto Nurdiantoro. Ifan Nanda pun telah tampil sebanyak 15 kali musim ini.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak