7 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Dipanggil di Piala Asia tapi Absen di TC Persiapan Piala Dunia U-20

Total ada tujuh pemain Timnas Indonesia U-20 yang kini tak dipanggil TC persiapan Piala Dunia U-20 meski sempat ikut Piala Asia U-20.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 17 Maret 2023 | 16:30 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pemain Timnas Indonesia U-20 berpose sebelum melawan Tim Nasional Fiji U-20 dalam pertandingan uji coba internasional U-20 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (17/2/2023). Timnas Indonesia U-20 kalahkan Fiji U-20 dengan skor akhir 4-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain Timnas Indonesia U-20 yang tampil Piala Asia U-20 tapi tak dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan (TC) guna persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 mulai melakukan persiapannya jelang Piala Dunia U-20 2023 dengan memanggil para pemain untuk melakoni pemusatan latihan (TC).

Total ada 29 pemain yang dipanggil oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Nantinya, 29 pemain ini akan melakoni TC jangka panjang.

Baca Juga: Tak Kunjung Sembuh, Sandy Walsh Cedera Apa Sih?

Adapun TC jangka panjang ini akan digelar di Jakarta dan juga Korea Selatan, sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2023 pada Mei hingga Juni mendatang.

Dari 29 nama yang dipanggil, wajah-wajah lama masih menghiasi skuad Timnas Indonesia U-20, seperti Muhammad Ferarri, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka, hingga Kakang Rudianto.

Selain itu, nama Marselino Ferdinan juga turut disertakan, setelah sempat absen pada gelaran Piala Asia U-20 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 5 Pemain Singapura yang Pernah Main di Liga Indonesia, Ada Eks Bomber yang Dirindukan Arema FC

Di samping itu, para pemain keturunan yang tengah dinaturalisasi seperti Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Rafael Struick juga turut dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Meski begitu, tak semua langganan Timnas Indonesia U-20 dipanggil olehnya. Ada beberapa pemain yang bahkan merupakan jebolan Piala Asia U-20 lalu tak dipanggil oleh pelatih berusia 52 tahun itu.

Siapa saja pemain Piala Asia U-20 yang tak dipanggil Shin Tae-yong ke TC Timnas Indonesia U-20 kali ini? Berikut daftarnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Resmi Coret Egy Maulana Vikri dari Timnas Indonesia Jelang Lawan Burundi, Ini Alasannya

1. Marcell Januar

Bek timnas Indonesia U-20, Marcell Januar Putra. (YouTube/PSSI TV)
Bek timnas Indonesia U-20, Marcell Januar Putra. (YouTube/PSSI TV)

Marcell Januar adalah bek tengah muda yang sebelumnya menjadi langganan Timnas Indonesia baik di U-19 dan U-20 di era Shin Tae-yong.

Namun banyaknya stok bek tengah di kubu Timnas Indonesia U-20 dan performanya yang angin-anginan membuat Shin Tae-yong tak membawanya ke TC kali ini.

Baca Juga: 7 Pemain Keturunan Timnas Indonesia U-20 Jelang TC di Korea Selatan, Belanda hingga Kanada

2. Zanadin Fariz

Zanadin Fariz menjadi salah satu pemain vital di kubu Timnas Indonesia U-20 yang tak dipanggil Shin Tae-yong untuk TC kali ini.

Alasan dirinya tak dipanggil adalah cedera. Diketahui, ia mengalami cedera ACL yang memaksanya absen dalam waktu cukup lama.

3. Barnabas Sobor

Pemain bek Persija Jakarta yang juga Timnas Indonesia U-20, Barnabas Sobor. (Instagram/@barnabassoborbitaba29).
Pemain bek Persija Jakarta yang juga Timnas Indonesia U-20, Barnabas Sobor. (Instagram/@barnabassoborbitaba29).

Barnabas Sobor juga merupakan pemain yang kerap dipanggil mengikuti pemusatan latihan oleh Shin Tae-yong. Namun di TC kali ini dirinya harus absen.

Banyak yang meyakini absennya Barnabas Sobor dari TC kali ini adalah karena sikapnya yang kerap menjadi sorotan.

4. Ahmad Raia

Ahmada Raia merupakan gelandang serang milik Persik Kediri. Namanya sempat dipanggil untuk melakoni TC jelang Piala Asia U-20 2023.

Namun untuk Piala Dunia U-20 2023 ini, ia tak lagi dipanggil. Diyakini banyaknya gelandang serang dan skema Shin Tae-yong membuat pemanggilan itu tak mampir kepadanya.

5. Erlangga Setyo

Di pos penjaga gawang, Shin Tae-yong memutuskan tak memanggil Erlangga Setyo pada TC jelang Piala Dunia U-20 2023.

Penampilan apik Daffa Fasya dan masih adanya sosok Cahya Supriadi membuat Erlangga diyakini kesulitan bersaing di Timnas Indonesia U-20.

6. Frezy Al Hudaifi

Frezy merupakan gelandang Timnas Indonesia U-20 yang sempat mengikuti pemusatan latihan untuk Piala Asia U-20 2023.

Menumpuknya pemain di sektor gelandang membuat namanya kemudian dicoret pada TC jelang Piala Dunia U-20 2023.

7. Ferdiansyah

Ferdiansyah adalah penyerang muda milik Persib Bandung. Namanya tak dipanggil untuk TC Piala Dunia U-20 2023 di Jakarta dan Korea Selatan.

Alasannya pun cukup mudah, mengingat Shin Tae-yong membawa penyerang cukup banyak pada diri Hokky Caraka, Rabbani Tasnim, Rafael Struick, Ronaldo Kwateh, dan Hugo Samir.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak