3 Pemain Indonesia yang Berkarier di Liga Timor Leste 2023

Ada tiga pemain Indonesia yang berkarier di Liga Timor Leste 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 17 Maret 2023 | 14:00 WIB
Dani Ardianto, pemain dari Liga 3 yang gabung klub Timor Leste. (Instagram/daniardianto.02)

Dani Ardianto, pemain dari Liga 3 yang gabung klub Timor Leste. (Instagram/daniardianto.02)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain asal Indonesia kini tercatat tengah meniti karier abroad-nya di Liga Timor Leste 2023. Sebagian besar mereka datang dari kompetisi Liga 3.

Para pemain Indonesia yang kini tengah merumput di Liga Timor Leste 2023 ini memang tak punya alasan lain. Sebab, mereka harus terus melanjutkan kariernya pasca-Liga 3 terhenti.

Meletusnya Tragedi Kanjuruhan memang akhirnya menjadi mala petaka tersendiri bagi para pemain, terutama yang berasal dari Liga 2 dan Liga 3.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Dipanggil Shin Tae-yong, Berikut 29 Pemain untuk TC Timnas Indonesia U-20

Pasalnya, mereka tak bisa melanjutkan kariernya lantaran dua kompetisi ini diputuskan untuk dihentikan oleh PSSI. Akhirnya, berkarier menuju Timor Leste menjadi alternatif bagi beberapa pemain.

Setidaknya, sampai saat ini sudah ada tiga pemain yang memutuskan untuk melanjutkan kariernya di Liga Timor Leste.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain asal Indonesia yang kini berkarier di Liga Timor Leste 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Thailand Berstatus Pengangguran yang Bisa Diangkut Klub Indonesia, Ada Keturunan Prancis

1. Dani Ardianto

Pesepak bola Indonesia yang saat ini tengah berkarier di Liga Timor Leste 2023 ialah Dani Ardianto. Pemain berusia 23 tahun ini bergabung dengan AS Academica FC.

Menariknya Yano yang berposisi sebagai gelandang sukses mencetak gol di laga debutnya dengan status pemain abroad bersama tim baru di Timor Leste.

Baca Juga: Vonis Bebas Polisi Terdakwa Tragedi Kanjuruhan Jadi Cibiran Publik Internasional

Sebelum bergabung dengan klub Liga Timor Leste ini, Dani Ardianto sempat berkompetisi di kasta ketiga, yakni Liga 3 Banten.

2. Yano Putra

Selanjutnya, ada nama Yano Putra, pesepak bola Indonesia yang cukup muda, tetapi sudah berani meniti karier di Timor Leste.

Baca Juga: CEK FAKTA: Erick Thohir Bayar RP 41 Miliar, Minta Legenda Chelsea Dampingi Shin Tae-yong?

Yano Putra merupakan gelandang berusia 19 tahun yang berasal dari Benteng Jawa, Kabupaten Manggarai Timur, NTT. Sebelum bergabung dengan AS Academica FC, Yano sempat bermain di kompetisi Liga 3 Bali.

Sebelum bermain ke Timor Leste, ia sempat berkarier bersama ACL Football Academy Bali Lions (AFA Bali Lions), di bawah arahan pelatih asal Kamerun, Abu Cletus Naw.

3. Amir Hamzah

Yang terakhir, ada nama Amir Hamzah, pesepak bola Indonesia yang berkarier bersama klub Timor Leste, Assalam FC. Sebelumnya, pemain ini memperkuat klub Liga 3, Persip Pekalongan.

Sebelum bergabung dengan Assalam FC, Amir Hamzah sempat menjadi tulang punggung bagi Persip Pekalongan di Liga 3 2021.

Hal ini terbukti pada Liga 3 2021 lalu, di mana ia berhasil membawa tim berjulukan Laskar Kalong itu menembus 10 besar Liga 3 zona Jawa Tengah.

Kabar bergabungnya Amir Hamzah memang sudah diumumkan secara resmi oleh Assalam FC sejak pertengahan Februari 2023. Dia direkrut karena Liga 3 tak bisa dilanjutkan pascatragedi Kanjuruhan.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak