Hasil BRI Liga 1: Persis Solo Ditahan Imbang Arema FC 1-1

Sempat tertinggal lebih dulu, Persis Solo ditahan imbang Arema FC 1-1.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 15 Maret 2023 | 19:45 WIB
Persis Solo ditahan imbang Arema FC 1-1 di pekan ke-30 BRI Liga 1 2022. (Instagram/persisofficial)

Persis Solo ditahan imbang Arema FC 1-1 di pekan ke-30 BRI Liga 1 2022. (Instagram/persisofficial)

Bolatimes.com - Persis Solo harus puas bermain imbang lawan Arema FC pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2022, Rabu (15/3/2023). Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, laga berkesudahan dengan skor 1-1.

Arema FC dicetak oleh Dendi Santoso. Sementara gol Persis Solo dicetak oleh Fernando Rodriguez pada menit ke-67 lewat titik putih.

Dengan tambahan satu poin, Persis saat ini menempati posisi 10 klasemen dengan 37 poin. Sementara Arema FC berada di peringkat 13 dengan koleksi 34 poin.

Baca Juga: Media Asing Sebut David da Silva Lebih Hebat Dibanding Neymar dan Vinicius Jr

Jalannya pertandingan

Tampil penuh percaya diri dihadapan publik sendiri, Persis Solo bermain menyerang sejak peluit kick-off dibunyikan. Pertahanan Arema FC digempur berulang kali oleh Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan.

Sementara Singo Edan tidak hanya bertahan saja. Tim kesayangan Aremania itu sesekali menyerang melalui skema counter attack.

Baca Juga: Daftar Pemain Kembar yang Pernah Bela Timnas Indonesia, Terkini Yakob dan Yance Sayuri

Arema FC unggul lebih dulu pada menit ke-27. Menerima umpan terobosan dari Evan Dimas, Dendi Santoso langsung melepaskan tembakan keras. Bola yang mengenai badan Jaimerson Xavier berubah arah dan gagal diantisipasi Gianluca Pandeynuwu.

Tertinggal 0-1 membuat Persis Solo semakin menekan. Arema FC dipaksa bertahan sampai-sampai membuat lini pertahanan kerepotan. Akan tetapi, sulit bagi Laskar Sambernyawa mencetak gol.

Hingga turun minum keunggulan satu gol untuk Arema FC tetap bertahan.

Baca Juga: Profil Yakob dan Yance Sayuri, Si Kembar yang Dipanggil Timnas Indonesia

Di babak kedua Persis Solo terus berupaya keras mencari gol penyeimbang. Irfan Bachdim dan kawan-kawan melancarkan serangan dari berbagai penjuru.

Upaya mereka pun berbuah manis di menit ke-67, setelah wasit menunjuk titik putih setelah Samsul Arif, yang masuk sebagai pemain pengganti, dilanggar di kotak terlarang.

Fernando Rodriguez yang dipercaya sebagai algojo pun sukses menggetarkan gawang Arema FC sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Daftar Pemain Debutan Timnas Indonesia Jelang Lawan Burundi, Salah Satunya Pemain Naturalisasi

Adapun pertandingan kedua tim ini berjalan cukup keras. Beberapa kali terjadi gesekan antarpemain.

Skor 1-1 membuat kedua kesebelasan semakin agresif dalam melakukan serangan. Persis Solo yang mendominasi penguasaan bola harus menghadapi serangan balik cepat Arema FC.

Persis Solo harus bermain dengan 10 orang setelah Taufiq Febriyanto menerima kartu merah pada menit ke-87. Namun, kerugian tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh Arema FC.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah.

Susunan Pemain

Persis Solo (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu; Abduh Lestaluhu, Jaimerson Xavier, Rian Miziar, Andri Ibo; Arapenta Poerba, Sutanto Tan; Irfan Bachdim, Alexis Messidoro.

Pelatih: Leonardo Medina.

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Ilham Udin Armaiyn, Evan Dimas Darmono, Dendi Santoso; Abel Issa Camara.

Pelatih: Joko Susilo.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak