3 Pemain 'Flop' yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Burundi

Performanya sedang flop, tetapi tetap dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk melawan Burundi

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 15 Maret 2023 | 10:38 WIB
Witan Sulaeman debut bersama Persija Jakarta. (Instagram/persija)

Witan Sulaeman debut bersama Persija Jakarta. (Instagram/persija)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain flop atau yang sedang menurun performanya tetap dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk melakoni pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi.

Sebelumnya, Shin Tae-yong telah resmi memanggil 28 pemain yang akan dibawa dalam laga melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada 25 dan 28 Maret 2023.

Sejumlah kejutan terjadi, salah satunya tidak dipanggil Sandy Walsh ke skuad Garuda. Sementara para  pemain luar negeri lainnya mendapat panggilan dari Shin Tae-yong, seperti  Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama, Saddil Ramdani, Asnawi Mangkualam, dan Pratama Arhan.

Baca Juga: Misteri Postingan Stefano Lilipaly, Kecewa Tak Dipanggil Timnas Indonesia Lawan Burundi?

Kejutan lainnya adalah para pemain flop justru masih dipercaya Shin Tae-yong untuk melawan Burundi nanti. Hal ini pun mengundang tanda tanya lantaran performa para pemain ini sedang menurun.

Lantas, siapa saja pemain flop yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday mendatang?

1. Witan Sulaeman

Baca Juga: Persib dan Persija Sudah, Arthur Irawan Minta Persik Kediri Fokus Lumat Persebaya Surabaya

Nama Witan memang kerap jadi andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia, namun kini performanya bersama Persija Jakarta sedang menurun.

Awalnya pemain asal Palu tersebut dinilai bisa beradaptasi dengan cepat di Liga 1 usai pindah dari klub Slovakia, AS Trencin. Namun kenyataannya, ia sulit menemukan performa terbaik.

Witan belum mencetak gol maupun assist dari enam penampilannya bersama Persija Jakarta di Liga 1. Pelatih Macan Kemayoran, Thomas Doll, bahkan urung mempercayakan Witan Sulaeman bermain penuh. Dari enam laga tersebut, Witan tak pernah mentas 90 menit penuh.

Baca Juga: Resmi! FIFA Ubah Peserta Piala Dunia 2026 Jadi 48 Tim

2. Egy Maulana Vikri

Sama seperti Witan, jebolan pemain yang pernah merumput di Eropa ini juga tampil flop saat pulang ke Indonesia untuk membela Dewa United.

Egy sudah tampil enam kali bersama Dewa United di Liga 1 dengan torehan dua assist dan satu gol. Namun performanya dirasa masih jauh dari harapan publik.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Erling Haaland Cetak 5 Gol, Manchester City Lumat RB Leipzig 7-0

Terlebih saat ini Egy Maulana Vikri dikabarkan tengah cedera. Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink, sebelumnya bahkan sudah meminta Shin Tae-yong untuk tak memanggil Egy dulu ke Timnas Indonesia.

3. Nadeo Argawinata

Performa Nadeo Argawinata yang sedang tak stabil bersama Bali United justru tidak mempengaruhi keputusan Shin untuk memanggilnya lagi ke Timnas Indonesia.

Nadeo sendiri sudah memainkan 17 pertandingan buat Bali United di Liga 1. Performanya sedang flop terlihat dengan catatan 25 gol yang bersarang di gawang kiper 26 tahun itu.

Shin Tae-yong juga justru tak memanggil kiper PSM Makassar, Reza Arya Pratama, yang sedang tampil impresif di Liga 1.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak