3 Pemain Top Timnas Burundi yang Layak Direkrut Klub Liga Indonesia untuk Musim Depan

Salah satunya saat ini bermain untuk klub Ligue 1, OGC Nice.

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 13 Maret 2023 | 13:00 WIB
Youssouf Ndayishimiye, bek tangguh Timnas Burundi. (Twitter)

Youssouf Ndayishimiye, bek tangguh Timnas Burundi. (Twitter)

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain Timnas Burundi dianggap memiliki kualitas yang mumpuni hingga dinilai layak untuk direkrut klub-klub Liga 1 musim depan.

Performa para pemain Timnas Burundi ini dapat dipantau saat mereka nantinya berduel melawan Timnas Indonesia pada pertandingan persahabatan internasional FIFA Matchday.

Menurut jadwal, Timnas Indonesia memang dipastikan akan berduel sebanyak dua kali melawan Burundi, yakni pada 25 dan 28 Maret 2023.

Baca Juga: Pemanasan SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Agendakan 3 Uji Coba

Hal itu dipastikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Setelah melakukan negosiasi, PSSI akhirnya menjadikan Burundi sebagai lawan tim asuhan Shin Tae-yong dalam laga uji coba internasional tersebut.

"Setelah ditunggu hingga malam ini akhirnya PSSI memutuskan timnas Indonesia akan melawan Burundi dan mereka sudah siap datang ke Indonesia," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu (11/3/2023).

Klub-klub Liga 1 sudah sepatutnya memantau duel kali ini. Sebab, Burundi memiliki beberapa pemain bintang yang layak direkrut untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Baca Juga: Eks Pesaing Witan Sulaeman Bakal jadi Andalan Slovakia di Piala Dunia U-20 Indonesia

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga nama pemain top dari Timnas Burundi yang layak direkrut klub Liga 1 untuk musim depan.

1. Bonfils-Caleb Bimenyimana

Pemain pertama yang berstatus sebagai bintang Timnas Burundi ialah Bonfils-Caleb Bimenyimana. Penyerang berusia 25 tahun ini wajib diwaspadai Timnas Indonesia.

Baca Juga: Shayne Pattynama Tampil 90 Menit, Viking FK Lolos ke Perempat Final Piala Norwegia

Pasalnya, Bonfils-Caleb Bimenyimana memiliki tinggi badan menjulang yang mencapai 190 cm. Dia saat ini berkarier bersama klub kasta tertinggi Liga Afrika Selatan, Kaizer Chiefs.

Jika dibandingkan dengan nama-nama pemain lain, nilai pasar Bonfils-Caleb Bimenyimana memang cukup tinggi. Angkanya mencapai Rp13,04 miliar.

2. Cedric Amissi

Baca Juga: Gelandang Serang Garuda Select Ingin Bela Timnas Indonesia, Bisa Jadi Amunisi Baru Shin Tae-yong

Untuk sektor gelandang, Timnas Burundi memiliki satu pemain yang sudah memulai karier abroad di luar negeri. Sosok tersebut yakni Cedric Amissi.

Sebagai informasi, Cedric Amisi sudah mencatatkan 54 caps bersama Timnas Burundi. Artinya, dia punya pengalaman yang melimpah di level internasional.

Untuk saat ini, gelandang berusia 32 tahun itu berkarier di Saudi Pro League bersama Al-Qadsiah FC. Nilai pasar Cedric Amissi juga tak berbeda jauh dengan nama pemain sebelumnya. Ia dibanderol dengan harga Rp13,91 miliar.

3. Youssouf Ndayishimiye

Youssouf Ndayishimiye menjadi nama pemain Timnas Burundi yang memiliki reputasi paling mentereng. Sebab, bek tengah berusia 24 tahun in bermain di kasta tertinggi Liga Prancis bersama OGC Nice.

Dari segi pengalaman, Youssouf Ndayishimiye tentu sudah tak perlu diragukan. Sebab, peraih 17 caps bersama Timnas Burundi ini pernah meniti karier bersama klub Liga Turki.

Dia tercatat pernah bermain untuk Malatyaspor (2020-2021) dan Basaksehir (2021-2023), sebelum akhirnya singgah ke Ligue 1 bersama OGC Nice. Menurut Transfermarkt, harga pasarnya mencapai Rp121,67 miliar.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Nova Arianto sepertinya menggembleng fisik para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan keras

bolaindonesia | 12:57 WIB

Begini komentar Nova Arianto usai Timnas Indonesia U-16 membantai Singapura

bolaindonesia | 07:34 WIB

Berposisi mirip dengan Pratama Arhan, Fabio Azka Irawan juga bisa melakukan lemparan super jauh

bolaindonesia | 07:27 WIB

Undian akan digelar pada 27 Juni 2024. Ingin satu grup dengan siapa?

bolaindonesia | 20:28 WIB

Piala AFF 2024 tidak menjadi prioritas utama PSSI untuk juara, malah SEA Games yang ditarget

bolaindonesia | 06:46 WIB

Terlalu mudah bagi Jerman, kandidat juara Euro 2024?

bolaindonesia | 19:20 WIB

Salah satu klub Premier League resmi menggaet bek mahal keturunan Indonesia dan langsung diikat kontrak 6 tahun

bolaindonesia | 19:12 WIB

Timnas Indonesia selangkah lagi melewati peringkat FIFA tertinggi yang diraih oleh tim Merah-Putih sejak 24 Agustus 2011

bolaindonesia | 18:57 WIB

Miroslav Fernando terpental dari seleksi Timnas Indonesia U-16 karena demam berdarah (BD)

bolaindonesia | 14:12 WIB

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak