Main di Kandang Sendiri, Timnas Indonesia U-20 Ditarget Lolos Penyisihan Grup Piala Dunia U-20 2023

Target Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023, ini kata Ketum PSSI.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 13 Maret 2023 | 12:39 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka (kiri) melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah dalam kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.

Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka (kiri) melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah dalam kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz.

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 besutan Shin Tae-yong ditargetkan lolos penyisihan Grup Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disampaikan oleh Ketum PSSI Erick Thohir.

Piala Dunia U-20 2023 digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Indonesia berstatus sebagai tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Saat disinggung mengenai target Timnas U-20 di Piala Dunia, Erick Thohir menyerahkannya kepada Shin Tae-yong.

Baca Juga: Pemanasan SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Agendakan 3 Uji Coba

Namun secara pribadi, ia berharap Garuda Nusantara bisa lolos penyisihan grup Piala Dunia U-20 2023.

"(Target) tanya Coach Shin Tae-yong, tetapi kalau saya sudah menargetkan timnas bisa lolos grup,” kata Erick Thohir usai meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Minggu (12/3) seperti dimuat Antara.

Di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-20 kembali akan bersaing dengan Uzbekistan dan Irak layaknya di Piala Asia U-20.

Baca Juga: Eks Pesaing Witan Sulaeman Bakal jadi Andalan Slovakia di Piala Dunia U-20 Indonesia

"Yang sekarang lolos AFC (Piala Asia U20) untuk main Piala Dunia itu Uzbekistan dan Irak. Itu satu grup sama tim Indonesia,” kata Ketum PSSI.

Erick Thohir menyampaikan Timnas U-20 di Piala Asia U20 mampu menahan imbang Uzbekistan 0-0, tetapi sempat kecolongan dua gol saat menghadapi Irak.

"Kita mungkin belum panas, mesin diesel. Jadi kecolongan 2-0, tetapi kita sama Syria (Suriah, red.) menang 1-0. Sekarang yang lolos Uzbekistan dan Irak, tinggal satu lagi kita tunggu,” kata dia.

Baca Juga: Shayne Pattynama Tampil 90 Menit, Viking FK Lolos ke Perempat Final Piala Norwegia

Ia pun optimistis pasukan Shin Tae-yong dapat mengukir prestasi di kompetisi sepak bola tingkat dunia selama ada persiapan yang konsisten dan matang.

"Artinya, kalau kita mau mempersiapkan timnas kita seserius mungkin, ya kita bikin TC (pemusatan latihan, red.) jangka panjang. Kita bisa lebih baik. Ini harus saling menyatu programnya," kata eks bos Inter Milan tersebut.


Setidaknya ada 24 negara yang akan memperebutkan gelar juara di Piala Dunia U20 tahun ini. Mereka adalah Indonesia, Republik Dominika, Guatemala, Honduras, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Israel, Italia , Slovakia, Fiji, Selandia Baru, Brasil, Uruguay , Kolombia, Ekuador, Gambia, Nigeria, Senegal, Tunisia, Uzbekistan, Irak, Korea Selatan dan Jepang.

Baca Juga: Gelandang Serang Garuda Select Ingin Bela Timnas Indonesia, Bisa Jadi Amunisi Baru Shin Tae-yong

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak