Comeback Dipanggil Timnas Indonesia, David Maulana Janjikan Hal Ini Demi Tampil di SEA Games 2023

David Maulana akhirnya kembali dipanggil Timnas Indonesia setelah absen cukup lama.

Sabtu, 11 Maret 2023 | 17:00 WIB
Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana. (PSSI.org)

Gelandang Timnas Indonesia U-19, David Maulana. (PSSI.org)

Bolatimes.com - David Maulana akhirnya comeback dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023. Mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu mengungkapkan perasaannya.

David Maulana pernah menjadi andalan di Timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini. Pemain 21 tahun tersebut juga menjadi salah satu proyeksi pelatih Shin Tae-yong untuk Piala Dunia U-20 2021 yang ditunda ke 2023 karena Covid-19.

Selepas itu, nama David Maulana seolah menghilang setelah merumput di Kroasia bersama HNK Rijeka. Kini, ia kembali ke tim nasional untuk dilihat kemampuannya oleh Indra Sjafri.

Baca Juga: Profil Youssouf Ndayishimiye, Bek Tangguh Burundi yang Siap Sulitkan Lini Depan Timnas Indonesia

David bertekad menjadi salah satu nama yang diboyong oleh Indra Sjafri ke SEA Games 2023. Meski sulit, ia mengaku bakal bersaing sportif dengan seluruh pemain yang ada.

"Mungkin bukan cuma saya yang mau bela timnas SEA Games ya, banyak pemain yang ingin bela timnas di SEA Games," kata David saat ditemui di Lapangan B Senayan, Jakarta, Sabtu (11/3/2023).

"Tapi kami di sini berkompetisi dengan sportif jadi kami semua mencurahkan semua yang kami punya," jelas pemain jebolan Garuda Select tersebut.

Baca Juga: Elkan Baggott Baru Tampil Sekali di Cheltenham Town FC, Sang Pelatih Ungkap Alasannya

Seperti diketahui, setiap negara peserta cabang olahraga sepak bola hanya boleh memboyong 20 pemain ke SEA Games 2023 Kamboja.

Situasi itu mempersengit persaingan selama TC tetapi David percaya diri punya kesempatan untuk dipilih Indra Sjafri. Sejauh ini dia telah membuktikan mampu menyingkirkan banyak pesaing setelah lolos dari tahap pertama TC yang berlangsung di Jakarta pada 1-8 Maret lalu.

"Tentu kalau target saya sendiri bisa membela timnas di SEA Games dan juara," pungkas pemain yang kini membela Bhayangkara FC itu.

Baca Juga: Timnas Burundi Resmi Hadapi Indonesia di FIFA Matchaday, Erick Thohir juga Siapkan Lawan Lain di Bulan Juni dan November

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak