Profil Asri Akbar, Eks Persija Jakarta yang Kini Main Tarkam Akibat Liga 2 Mandek

Asri Akbar sebelumnya bermain untuk Persekat Tegal sebelum Liga 2 mandek.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Jum'at, 10 Maret 2023 | 18:00 WIB
Asri Akbar saat bermain di Persija Jakarta. (Instagram)

Asri Akbar saat bermain di Persija Jakarta. (Instagram)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu gelandang gaek Persija Jakarta, Asri Akbar yang bermain di kompetisi tarkam (Antar Kampung) usai Liga 2 dan Lig 3 dihentikkan.

Momen-momen Asri Akbar bermain di tarkam bermunculan, padahal sosoknya sebelumnya diketahui berstatus klub Liga 2, Persekat Tegal.

Melansir Antara, dampak dihentikkannya Liga 2 dan Liga 3 membuat sederet pemain berputar otak mencari kompetisi demi dapur tetap mengebul.

Baca Juga: Daftar Pemain Garuda Select Jilid Kelima, Cocok Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-20

Alias demi penghidupan membuat banyak pemain mencari kompetisi lain, termasuk antarkampung yang dilakoni Asri Akbar saat ini.

Momen eks gelandang Persija bermain di tarkam terpatnya pada laga semifinal Kades Cup 1 Desa Legok, di lapangan Bonex Arena Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2023).

Asri Akbar bermain untuk Sao Merah FC menghadapi PSP Pasirandu, momen-momen tersebut banyak diperbincangkan saat ini.

Baca Juga: Link Live Streaming RANS Nusantara FC vs Persis Solo di BRI Liga 1, Kick Off 17.00 WIB

Sederet pemain gaek dengan kualitas mumpuni yang masih layak bermain di kasta teratas kompetisi Tanah Air, justru terjebak di turnamen amatir akibat keputusan PSSI.

Meski sempat digadang-gadang bakal kembali dilanjutkan, nyatanya PSSI era Erick Thohir memutuskan untuk tidak melanjutkan Liga 2 dan Liga 3.

Erick berdalih seluruh kontestan kompetisi ini sepakat bahwa musim 2022-2023 dilupakan dan harus menatap hal baru pada November nanti.

Baca Juga: Deretan Talenta Berbakat Indonesia yang Meredup di Usia Muda, Nomor 1 Paling Disorot

Kompetisi juga digelar dengan nama baru, Liga Nusantara menerapkan sistem berbeda dan tidak akan tumpang tindih dengan Liga 1 dalam pelaksanaan.

Tujuannya agar kompetisi kasta kedua Liga Indonesia ini punya nilai dari sisi komersil, khususnya berkaitan dengan sponsor dan kontribusi hak siar televisi.

"Liga 2 selama ini dianggap sebagai nomor dua atau kalau tanding kan pasti dianggap kalah," ucap Erick Thohir.

Baca Juga: Satu-satunya Gol Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 Masuk Nominasi Terbaik

"Nah diusulkan ganti nama jadi Liga Indonesia dan Liga Nusantara. Kemarin kami rapat maraton dengan FIFA selama tiga hari dan disepakati.''

"Ini pertama kalinya sebuah negara mempunyai Liga 2 dan Liga 1 tidak digelar kurun waktu kompetisi yang bersamaan, silakan cek.''

"Bahkan, Liga 1 dan Liga 2 di Inggris, itu kurun waktu yang sama, nah kita ini yang kita bikin terobosan." imbuhnya.

Profil Asri Akbar

Nama Lengkap: Asri Akbar
Tanggal lahir / Umur: 29 Jan 1984 (39)
Tempat kelahiran: Bajeng, Sulawesi Selatan
Kewarganegaraan: Indonesia
Tinggi: 1,69 m
Posisi: Gel. Tengah

Karier Klub

2003 (Persim)
2006 (Semen Padang)
2008 (PSMS Medan)
2009 (PSM Makassar)
2010 (Persiba Balikpapan)
2012 (Persib Bandung)
2013 (Sriwijaya FC)
2016 (Mitra Kukar)
2017 (Pusamania Borneo)
2018 (Persija Jakarta)
2019 (Borneo FC)
2020 (Persita Tangerang)
2021 (Persijap)
2022 (RANS)
2022 (Persekat)

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak