Striker Dewa United Karim Rossi Hidup Bahagia di Indonesia: Gaji Saya Sebanding Main di Eropa

Karim Rossi mengaku hidup bahagia di Indonesia karena mendapat gaji dan fasilitas mewah.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Kamis, 02 Maret 2023 | 21:34 WIB
Striker Swiss milik Dewa United Karim Rossi (Instagram @karimrossi9)

Striker Swiss milik Dewa United Karim Rossi (Instagram @karimrossi9)

Bolatimes.com - Striker Dewa United Karim Rossi mengaku sangat bahagia bisa berkarier di Liga Indonesia. Rossi mengaku bahwa ia mendapat fasilitas dan gaji yang sebanding saat main di Eropa.

Dewa United merekrut Karim Rossi dari klub RFCU Luxembourg. Pemain asal Swiss ini juga sempat bermain di Liga Belanda bersama Telstar. Rossi juga pernah memperkuat Spezia di Liga Italia serta FC Lugano di Liga Swiss.

Diakui oleh Rossi bahwa diusianya yang 28 tahun, mustahil dirinya bisa mendapat gaji dan fasilitas seperti yang ia terima jika main di Eropa.

Baca Juga: Profil Jan Olde Riekerink, Pelatih Dewa United yang Saling Sindir dengan Bernardo Tavares

"Pada usia 28 tahun, saya tidak akan pernah mendapatkan kontrak seperti di Eropa," ujarnya kepada media Swiss, Berneroberlaender.

Dijelaskan oleh Rossi bahwa gaji yang ia terima dari Dewa United sebanding dengan gaji yang diterimanya saat main di Eropa.

Selain mendapat gaji dengan nilai fantastis, Rossi juga mendapat fasilitas apartemen dan mobil pribadi.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Kokoh di Puncak usai Hajar Dewa United

Rossi mengaku bahwa ia tinggal di sebuah apartemen mewah. Di apartemen miliknya terdapat fasilitas kolam renang dan pusat kebugaran.

Tinggal di Tangerang, Rossi mengatakan bahwa jika mendapat waktu libur, ia dan pasangannya kerap pergi liburan ke Bali.

"Saya (pernah) mencoba peruntungan di Eropa, sekarnag saya melihat apa yang mungkin di Asia," ucapnya.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Dewa United di BRI Liga 1, Misi Juku Eja Raih Gelar Juara

Karim Rossi pun menegaskan bahwa dirinya ingin bisa lebih lama berkarier di Dewa United. "Saya ingin tinggal bersama Dewa United," ungkapnya.

Namun diakui oleh Karim Rossi, hal yang paling menyulitkan untuk main di Indonesia ialah kendala bahasa.

Diakui Rossi bahwa ia dan pelatih Jan Olde Riekerink sulit berkomunikasi dengan orang lokal karena ketidakmampuan dalam berbahasa Inggris.

Baca Juga: Jadwal BRI Liga 1 Hari Ini: PSM Makassar vs Dewa United, Bhayangkara FC vs PSIS Semarang

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak