Persib Bandung di Atas Angin, Maung Bandung Didoakan Juara Liga 1 2022/2023 oleh Pemain Naturalisasi Ini

Terbukti dari pertandingannya di Liga 1, skuad asuhan Luis Milla ini tak pernah kalah.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Kamis, 09 Februari 2023 | 14:30 WIB
Sergio van Dijk saat masih berseragam Persib Bandung melakoni laga di tahun 2016. (Twitter/@serginhovandijk)

Sergio van Dijk saat masih berseragam Persib Bandung melakoni laga di tahun 2016. (Twitter/@serginhovandijk)

Bolatimes.com - Performa Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023 semakin menanjak tajam setelah dinahkodai Luis Milla. Persib Bandung didoakan menjadi juara oleh pemain naturalisasi, Sergio van Dijk di musim ini.

Bukan tanpa alasan pemain naturalisasi ini menyebut kans Persib Bandung meraih trofi BRI Liga 1 2022/2023 lebih besar dari tim-tim lain. Sergio van Dijk menilai Persib Bandung memiliki kapasitas yang cukup baik.

Terbukti dari pertandingannya di Liga 1, skuad asuhan Luis Milla ini tak pernah kalah. Sebanyak 14 kali bertanding Maung Bandung selalu memetik kemenangan.

Baca Juga: Bukan Liga Indonesia, Pelabuhan Baru yang Cocok untuk Theerathon Bunmathan

"Kalau saya melihat di televisi, tim ini lebih kondusif saat ini. Pemain sudah percaya dengan visi Luis Milla," ujar Sergio van Dijk dikutip dari Suara.com, Kamis (9/2/2023).

Lebih lanjut, pemain yang sudah menjalani enam caps bersama Timnas Indonesia itu percaya Persib Bandung bisa bersaing dengan kompatriotnya yakni Persija Jakarta.

Pemain yang pernah berseragam Persib Bandung pada 2013 dan 2016 ini bisa mempertahankan performanya hingga pekan terakhir BRI Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Profil Yahya Alkatiri, Manajer Persebaya Surabaya yang Ikut Lemparkan Kritik untuk Shin Tae-yong

"Saya senang akhirnya Persib ini bisa di puncak klasemen. Harapan besar saya mereka bisa jadi juara di musim ini," terang dia.

Sergio van Dijk juga sempat merasakan kejayaan Persib Bandung. Namun saat ini dia hanya bisa memberikan dukungan penuh dengan pemain-pemain anyar racikan Luis Milla.

Selanjutnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY. Kedua tim dijadwalkan berduel pada Jumat (10/2/2023).

Baca Juga: Aremania Dilarang Hadir di Stadion saat Duel Persija Jakarta vs Arema FC

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak