Daftar Lawan Uji Coba Negara ASEAN di FIFA Matchday Maret 2023, Bagaimana Timnas Indonesia?

Di Indonesia masih sibuk pelatih tim nasional dikritik pelatih klub. Direktur Tekniknya entah sudah cari lawan atau belum

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 08 Februari 2023 | 15:45 WIB
Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Bolatimes.com - Sejauh ini, sejumlah negara ASEAN sudah memulai mempersiapkan dirinya untuk menghadapi ajang FIFA Matchday pada periode Maret 2023.

Ada beberapa negara yang sudah mendapatkan lawan tandingnya pada FIFA Matchday Maret 2023 ini. Meskipun demikian, masih ada banyak negara yang terlihat adem ayem.

Sebab, sejauh ini, mereka belum mengumumkan lawan-lawan yang akan dihadapi untuk memperebutkan poin pada pertandingan yang masuk kalender FIFA tersebut.

Tim pertama yang sudah memastikan dua lawannya pada periode ini ialah Timnas Myanmar. Mereka akan berpartisipasi pada ajang Tri-Nation FIFA friendly Football Tournament.

Menurut laporan dari @theaseanball, Myanmar bakal menantang dua negara pada kejuaraan ini, yakni India dan Kirgistan.

"Myanmar ikut dalam Tri Nations Friendly Tournament pada Maret. Timnas Myanmar akan bermain melawan India dan kirgistan di Imphal, India," cuit laporan The ASEAN Football tersebut.

Setelah itu, ada pula Timnas Thailand yang sudah mendapatkan lawan tangguh pada gelaran FIFA Matchday bulan Maret 2023. Lawan yang dimaksud ialah Irak.

Keputusan Timnas Thailand untuk menjajal kekuatan Irak memang bukan tanpa alasan. Sebab, mereka batal berpartisipasi pada ajang WAFF Championship 2023.

“Setelah diumumkan bahwa WAFF Championship 2023 bakal dibatalkan atau ditunda, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) menghubungi Irak untuk menggelar laga uji coba pada ajang FIFA Matchday bulan Maret,” tulis ASEAN Football.

“Menurut rencana, pertandingan antara Irak melawan Thailand ini bakal berlangsung di Baghdad, Irak,” lanjutnya.

Sementara itu, beberapa negara Asia Tenggara lainnya sejauh ini belum mengumumkan soal lawan-lawan yang akan mereka hadapi di ajang FIFA Matchday.

Timnas Indonesia, misalnya, masih mencari lawan yang bakal dihadapi pada 20 hingga 28 Maret 2023 tersebut. 

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut bahwa lawan yang akan dihadapi kelasnya tak akan jauh berbeda dengan Curacao.

Berikut Jadwal Uji Coba Negara ASEAN di FIFA Matchday Maret 2023

Myanmar vs Republik Kirgistan (Tri-Nations FIFA Friendly Football Tournament)

Myanmar vs India ((Tri-Nations FIFA Friendly Football Tournament)

Thailand vs Irak (FIFA Matchday)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak