Daftar Lawan Uji Coba Negara ASEAN di FIFA Matchday Maret 2023, Bagaimana Timnas Indonesia?

Di Indonesia masih sibuk pelatih tim nasional dikritik pelatih klub. Direktur Tekniknya entah sudah cari lawan atau belum

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 08 Februari 2023 | 15:45 WIB
Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Potret aksi pemain Timnas Indonesia saat ditahan imbang Vietnam 0-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2022. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

Bolatimes.com - Sejauh ini, sejumlah negara ASEAN sudah memulai mempersiapkan dirinya untuk menghadapi ajang FIFA Matchday pada periode Maret 2023.

Ada beberapa negara yang sudah mendapatkan lawan tandingnya pada FIFA Matchday Maret 2023 ini. Meskipun demikian, masih ada banyak negara yang terlihat adem ayem.

Sebab, sejauh ini, mereka belum mengumumkan lawan-lawan yang akan dihadapi untuk memperebutkan poin pada pertandingan yang masuk kalender FIFA tersebut.

Tim pertama yang sudah memastikan dua lawannya pada periode ini ialah Timnas Myanmar. Mereka akan berpartisipasi pada ajang Tri-Nation FIFA friendly Football Tournament.

Menurut laporan dari @theaseanball, Myanmar bakal menantang dua negara pada kejuaraan ini, yakni India dan Kirgistan.

"Myanmar ikut dalam Tri Nations Friendly Tournament pada Maret. Timnas Myanmar akan bermain melawan India dan kirgistan di Imphal, India," cuit laporan The ASEAN Football tersebut.

Setelah itu, ada pula Timnas Thailand yang sudah mendapatkan lawan tangguh pada gelaran FIFA Matchday bulan Maret 2023. Lawan yang dimaksud ialah Irak.

Keputusan Timnas Thailand untuk menjajal kekuatan Irak memang bukan tanpa alasan. Sebab, mereka batal berpartisipasi pada ajang WAFF Championship 2023.

“Setelah diumumkan bahwa WAFF Championship 2023 bakal dibatalkan atau ditunda, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) menghubungi Irak untuk menggelar laga uji coba pada ajang FIFA Matchday bulan Maret,” tulis ASEAN Football.

“Menurut rencana, pertandingan antara Irak melawan Thailand ini bakal berlangsung di Baghdad, Irak,” lanjutnya.

Sementara itu, beberapa negara Asia Tenggara lainnya sejauh ini belum mengumumkan soal lawan-lawan yang akan mereka hadapi di ajang FIFA Matchday.

Timnas Indonesia, misalnya, masih mencari lawan yang bakal dihadapi pada 20 hingga 28 Maret 2023 tersebut. 

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyebut bahwa lawan yang akan dihadapi kelasnya tak akan jauh berbeda dengan Curacao.

Berikut Jadwal Uji Coba Negara ASEAN di FIFA Matchday Maret 2023

Myanmar vs Republik Kirgistan (Tri-Nations FIFA Friendly Football Tournament)

Myanmar vs India ((Tri-Nations FIFA Friendly Football Tournament)

Thailand vs Irak (FIFA Matchday)

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak