Momen Wajah Ilija Spasojevic Ditebas Pemain Barito Putera, Tak Ada Kartu atau Pelanggaran

Striker Timnas Indonesia ditendang tepat pada wajahnya. Namun, tidak ada pelanggaran atau kartu yang keluar dari wasit

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 07 Februari 2023 | 14:15 WIB
Ilija Spasojevic ditebas mukanya oleh pemain Barito Putera. (Instagram/@sports.indosiar)

Ilija Spasojevic ditebas mukanya oleh pemain Barito Putera. (Instagram/@sports.indosiar)

Bolatimes.com - Ilija Spasojevic dilanggar dengan keras saat Bali United menghadapi Barito Putera pada lanjutan pertandingan Liga 1, Minggu (5/2/2023).

Pada pertandingan tersebut, Bali United sebetulnya turun dengan kekuatan penuh. Trio Spasojevic, Patrick Mbarga, dan Irfan Jaya diturunkan sejak awal laga oleh Stefano Cugurra.

Namun Bali United tidak mampu menjinakkan perlawanan Barito Putera pada laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, tersebut.

Barito Putera unggul lebih dulu di menit ke-16 lewat Renan Alves, lalu Bali United mampu menyamakan kedudukan di menit ke-31 lewat Fadil Sausu.

Sial buat Bali United, Barito Putera mampu memastikan kemenangan usai Ryota Noma berhasil mencetak gol di menit ke-77 sehingga laga rampung untuk kekalahan Bali United 1-2.

Selain kekalahan Bali United, hal yang mencuri perhatian di laga tersebut adalah pelanggaran keras yang diterima oleh Spasojevic.

Momen itu terjadi ketika Spaso sedang menerima umpan silang yang dikirimkan ke kotak penalti Barito. Saat itu, Spaso dikawal ketat oleh Yuswanto Aditya.

Saat bola datang, Spaso sebetulnya mampu meneruskan bola ke gawang meski akhirnya bisa ditepis kiper. Namun di momen itu, kaki Aditya yang hendak menyapu bola justru melambung tinggi mengenai wajah Spaso.

Spaso langsung tersungkur dengan memegangi wajahnya, tapi wasit utama, Agus Fauzan, tidak meniup peluit pelanggaran atau memberi kartu kepada Yuswanto Aditya.

Justru Spasojevic yang mendapatkan kartu kuning setelah melakukan protes kepada wasit usai tak bertindak apapun atas aksi bek Barito Putera.

Dengan kartu kuning yang didapatkan, Spaso artinya akan absen membela Bali United saat menghadapi Persib Bandung, Jumat (10/2), karena akumulasi kartu.

Ini jelas sebuah kerugian buat Serdadu Tridatu karena butuh amunisi untuk memutus tren negatif. Bali United belum meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di Liga 1.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak