Profil Farri Agri, Talenta Indonesia di Liga Qatar yang Pernah Bela Persija Jakarta

Farri Agri saat ini berkarier di Liga Qatar

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Sabtu, 04 Februari 2023 | 20:30 WIB
Pemain Indonesia di Liga Qatar, Farri Agri. (Instagram/@farri_agri)

Pemain Indonesia di Liga Qatar, Farri Agri. (Instagram/@farri_agri)

Bolatimes.com - Bicara soal pemain abroad tak melulu Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman atau bahkan Marselino Ferdinan, Indonesia punya sederet pemain muda yang berkarier di Liga Qatar, Syaffarizal Mursalin salah satunya.

Syaffarizal Mursalin alias Farri Agri mungkin terdengar asing bagi penikmat sepak bola Tanah Air, sosoknya pemain Indonesia yang berkarier di Liga Qatar.

Jebolan Al-Ahly yang sempat merumput bersama Persija Jakarta di Liga Indonesia, meski dalam kurun waktu yang tidak lama setelah kembali ke Qatar lagi.

Pemuda kelahiran Lhokseumawe, Aceh yang usianya saat ini sudah 30 tahun dan banyak menghabiskan karier sepak bolanya di luar Indonesia.

Sosok yang akrab disapa Farri Agri ini juga termasuk pesepak bola taat agama, ia tak segan membagikan momennya saat menunaikan ibadah di tanah suci Mekah akhir tahun lalu.

Mengawali karier di Qatar pada 2008 bergabung dengan Akademi Al-Khor, kemampuannya bermain semakin berkembang hingga membuat Al-Ahly kepincut merekrutnya.

Tepatnya pada 2015, Farri bergabung dengan Al-Ahly SC meski hanya mendapat sedikit kesempatan bermain, sebelum pulang ke kampung halaman.

Farri bukan tanpa tujuan pulang ke Indonesia, klub besar Ibukota Persija Jakarta menjadi tujuan barunya dan resmi bergabung pada 2019.

Meski begitu, Farri gagal menunjukkan performa terbaik dan hanya mampir sebentar di klub ibukota sebelum kembali ke Liga Qatar bergabung Al-Mesaimeer SC.

Keputusan itu terbilang tepat, Farri sukses membawa klub barunya itu merengkuh gelar League Cup Champions 2020-2021 di Liga Qatar.

Namun lagi-lagi Farri berpindah klub, menurut catatan Transfermarkt sosoknya kini bermain untuk Muaither SC setelah didatangkan sejak Agustus 2022 lalu.

Sosoknya juga tak dilirik Shin Tae-yong meski menjadi salah satu pemain Indonesia yang banyak menghabiskan kariernya di luar negeri.

Bertikut profil singkat Farri Agri.

Nama Lengkap: Syaffarizal Mursalin Agri
Tanggal lahir / Umur: 6 Agt 1992 (30)
Tempat kelahiran: Lhokseumawe, Aceh, Indonesia
Kewarganegaraan: Indonesia
Tinggi: 1,78 m
Posisi: Gel. Serang

Karier Klub

2015 - Al Khor SC
2018 - Al Ahli SC
2019 - Tanpa Klub
2020 - Persija Jakarta
2020 - Al Mesaimeer
2022 - Al Muaither SC

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak