Hasil BRI Liga 1: Menang Lagi, Persebaya Surabaya Bungkam Borneo FC 3-2

Persebaya meraih poin penuh saat menjamu Borneo FC.

Husna Rahmayunita | Rully Fauzi | BolaTimes.com
Jum'at, 03 Februari 2023 | 18:18 WIB
Persebaya Surabaya kalahkan Borneo FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@liga1match)

Persebaya Surabaya kalahkan Borneo FC di lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1, Persebaya Surabaya kembali meraih hasil positif saat menghadapi Borneo FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jumat (3/2/2023) sore. Persebaya menang dengan skor 3-2.

Pertandingan Persebaya kontra Borneo FC berlangsung sengit. Tim tamu Borneo FC unggul lebih dahulu lewat gol striker asingnya, Matheus Pato pada menit ke-57.

Tim berjuluk Pesut Etam itu sejatinya mampu mempertahankan keunggulan mereka cukup lama sampai akhirnya kebobolan pada menit ke-79. Adalah gelandang Jepang, Sho Yamamoto yang mampu membawa Persebaya menyamakan skor, sebelum Bajul Ijo --julukan Persebaya-- membalikkan keadaan dua menit berselang via gol Altalariq Ballah.

Saat dalam euforia comeback, Persebaya kecolongan gol Borneo FC pada menit ke-84 yang dicetak Agung Prasetyo. Beruntung, gol telat Ahmad Nufiandani pada menit ke-90+3 pada akhirnya mampu memastikan kemenangan Persebaya dengan skor 3-2.

Dengan tambahan tiga poin penting ini, Persebaya Surabaya kini memang tetap berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Akan tetapi, mereka kini memperkecil gap dengan tim-tim di atasnya.

Persebaya Surabaya mengoleksi 34 poin dari 21 pertandingan yang telah dilakoni. Sementara itu, Borneo FC dengan kekalahan ini terpaku di peringkat kelima tabel klasemen dengan mengantongi 36 poin dari 21 laga.

Susunan Pemain Persebaya vs Borneo FC:

Persebaya XI: Ernando Ari, Rizky Ridho, Riswan Lauhin, Alta Ballah, Koko Ari, M Hidayat, Alwi Slamat, Ze Valente, Sho Yamamoto, Saiful, Paulo Victor.

Pelatih: Aji Santoso (Indonesia)

Borneo FC XI: Angga Saputro, Abdul Rahman, Diego Michels, Agung Prasetyo, Julio Cesar, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Adam Alis, Matheus Pato.

Pelatih: Andre Gaspar (Brasil)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak