Rahmad Darmawan Pamit dari RANS Nusantara FC, Pelatih Brasil Ini Gantikan Perannya

Meski musim ini tak ada degradasi di Liga 1, hal ini menjadi langkah klub berbenah untuk para skuadnya.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Kamis, 02 Februari 2023 | 12:36 WIB
Rahmad Darmawan saat memberi pernyataan saat pers konferensi seusai pertandingan ketika masih melatih RANS Nusantara FC. (Dok. LIB)

Rahmad Darmawan saat memberi pernyataan saat pers konferensi seusai pertandingan ketika masih melatih RANS Nusantara FC. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan mengumumkan perpisahannya dengan klub yang baru promosi ke Liga 1 musim lalu.

Satu nama pelatih asal Brasil, menjadi penggantinya yang dinilai mampu mengangkat performa pemain untuk menjauh dari zona merah.

Perpisahan klub dan pelatih 56 tahun itu bukan tanpa sebab. Pasalnya performa klub milik artis Raffi Ahmad itu tak kunjung membuat perubahan.

Baca Juga: Eks Arsitek Timnas Indonesia Didepak dari Rans Nusantara FC, Pelatih Lokal Kian Tergerus

Pada BRI Liga 1 musim 2022/2023, RANS Nusantara FC hanya mengemas 17 poin dari 21 pertandingan yang diikuti. Hal itu berdampak pada peringkat klub yang berada di zona merah yakni peringkat ke-16.

Meski musim ini tak ada degradasi di Liga 1, hal ini menjadi langkah klub berbenah untuk para skuadnya. RANS Nusantara resmi menyelesaikan kontrak Rahmad Darmawan.

"Terima kasih atas pelajaran dan menjadi sumbangsih dan dukungan para pemain RANS Nusantara FC. Semoga yang terbaik selalu menyertai kemanapun Coach melangkah," tulis RANS Nusantara FC dikutip dari Instagram resmi klub, Kamis (2/2/2023).

Baca Juga: Rekap Bursa Transfer Putaran Kedua BRI Liga 1 2022-23, 132 Pemain Disahkan PT LIB, Termasuk Egy dan Witan

Lebih lanjut, RANS Nusantara juga memperkenalkan pelatih baru yang akan menggantikan posisi Rahmad Darmawan. RANS Nusantara FC memilih pelatih asal Brasil.

Pengalaman pelatih bernama Rodrigo Santana tak bisa dianggap remeh. Sejumlah klub seperti Atletico Mineiro pernah ia nahkodai. Tak hanya itu, klub Coritiba juga pernah menjadi tempat meracik pengalamannya di Liga Utama Brasil.

Di sisi lain, target di sisa musim 2022/2023, RANS Nusantara FC harus menjauh dari zona degradasi. Hal itu diungkapkan langsung oleh Presiden Klub, Roofi Ardianto.

Baca Juga: Kecewa dengan Kinerja Wasil Lokal, Rahmad Darmawan Setuju Liga 1 Pakai Wasit Asing

"Target yang pasti harus menjauh dari zona degradasi. Walau ada atau tidak ada degradasi musim ini, tentu harus dihindari," harap dia.

RANS Nusantara, termasuk klub yang cukup moncer saat bertarung di Liga 2 pada musim 2021/2022 lalu. Finis di peringkat kedua, RANS Nusantara FC berhak promosi di musim 2022/2023.

Tak hanya RANS Nusantara, klub Persis Solo dan Dewa United, juga promosi ke Liga 1 musim 2022/2023.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak