Faktor Keluarga Jadi Alasan Witan Sulaeman Pulang ke Indonesia Gabung Persija Jakarta

Alasan tersebut dibongkar dirtek AS Trencin.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Selasa, 31 Januari 2023 | 20:00 WIB
Witan Sulaemen gabung Persija Jakarta, ditanggapi Marc Klok. (Instagram/2persija)

Witan Sulaemen gabung Persija Jakarta, ditanggapi Marc Klok. (Instagram/2persija)

Bolatimes.com - Direktur Teknik AS Trencin, Andrej Zacik akhirnya membongkar alasan pihaknya mengambil kesepakatan untuk putus kontrak dengan Witan Sulaeman yang akhirnya bergabung ke Persija Jakarta.

AS Trencin dan Witan Sulaeman ternyata membuat kesepakatan bersama soal putus kontrak. Hal itu dilakukan sebelum ia bergabung ke Persija Jakarta.

"Witan Sulaeman meninggalkan Trencin setelah tercapai kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontraknya," cuitnya di akun media sosial.

Baca Juga: Hasil Evaluasi PSSI, Shin Tae-yong Diminta Bekerja Lebih Maksimal di Timnas Indonesia

Alasan kedua belah pihak putus kontrak itu ternyata karena faktor keluarga. Maka dari itu, AS Trencin tidak menaham pemain berusia 21 tahun ini.

Padahal menurut Dirtek AS Trencin, Witan sudah memperlihatkan kemajuan yang baik. Apalagi statistiknya juga lumayan karena menyumbangkan empat gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

"Witan telah menunjukkan kemajuan performa selama beberapa bulan terakhir. Setelah kembali dari timnas, dia datang dengan persiapan yang baik," ucap Andrej Zacik dikutip dari situs resmi klub pada Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Resmi, Indra Sjafri Dipilih Jadi Pelatih Timnas Indonesia di SEA Games 2023

"Akan tetapi (dia) mengajukan permintaan agar kami melepaskannya karena alasan keluarga. Kami memutuskan untuk bertemu dengannya. Kami berterima kasih dan berharap dia lebih sukses," imbuh Dirtek AS Trencin.

Adapun setelah putus kontrak dengan AS Trencin, Witan Sulaeman resmi bergabung Persija Jakarta. Perekrutannya sudah diumumkan dan pemain asal Palu ini dikontrak selama 3,5 tahun.

Baca Juga: Selain Marselino Ferdinan, Berikut 2 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Abroad

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalan berliku telah dilewati Bojan Hodak dengan mendongkrak posisi Persib yang di awal musim ada di papan bawah.Kini kemenangan luar atas Madura United mengantarkan Bojan Hodak berpeluang mencatat sejarah luar.

bolaindonesia | 14:51 WIB

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB
Tampilkan lebih banyak