Kebahagiaan Pemain Bahrain yang Bawa Persija ke Puncak Klasemen BRI Liga 1: Ini Kemenangan Penting

Yusuf menyambut kemenangan itu dengan baik.

Muhammad Ilham Baktora | BolaTimes.com
Selasa, 31 Januari 2023 | 14:58 WIB
Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal. (dok.Persija)

Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal. (dok.Persija)

Bolatimes.com - Striker Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal terpilih sebagai Man of The Match (MOTM) saat Persija mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (29/1/2023).

Pemain berusia 29 tahun itu membantu kemenangan timnya dengan mencetak satu-satunya gol dari penalti pada menit ke-61 setelah Riko Simanjuntak ditekel oleh lawan, Lucky Octivianto.

Yusuf menyambut kemenangan itu dengan baik. Ia tak menampik bahwa lawannya kali ini lebih tangguh dari lawan lainnya.

Baca Juga: Bikin Gagal Move On, Ini Kata-kata Terakhir Witan Sulaeman untuk AS Trencin usai Sah Jadi Pemain Persija Jakarta

"Ini kemenangan penting di kandang kami. Laga sulit karena kami tidak bisa mencetak gol meski ada banyak peluang di babak pertama. Saya sendiri sempat tiga kali mencoba di babak pertama tapi baru bisa mencetak gol di babak kedua," kata dia dikutip dari laman resmi klub, Selasa (31/1/2023).

Pemain yang pernah bermain untuk Slavia Praha itu tak bisa menutupi kebahagiaannya atas kemenangan di depan pendukung.

"Menang di depan fans, mendapatkan tiga poin, dan kembali ke puncak klasemen, sangat membahagiakan," ujarnya.

Baca Juga: Gabung ke Persija Jakarta, Witan Sulaeman Kirim Tanda Cinta

Menurut Yusuf, persaingan di papan atas BRI Liga 1 musim 2022/2023 akan sangat ketat sampai akhir musim.

"Walau begitu, papan atas sangat ketat dengan perbedaan poin yang tipis. Persaingan akan seperti ini sampai akhir, jadi target saya adalah terus mencetak gol dan memenangkan pertandingan," kata dia.

Hasil pertandingan tersebut, membawa Macan Kemayoran unggul sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 41 poin. Persija Jakarta dibuntuti oleh PSM Makassar yang sama-sama mengoleksi 41 poin.

Baca Juga: Jangan Dikritik Dulu, Ini 3 Efek Positif Witan Sulaeman Gabung Persija Jakarta

Sementara Persikabo 1973 nerada di peringkat 12 dengan koleksi 24 poin.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak