3 Klub yang Bisa Jadi Labuhan Baru Eks Bek Naturalisasi Timnas Indonesia usai Dilepas Persija Jakarta

Persija Jakarta resmi melepas mantan bek naturalisasi Timnas Indonesia, Otavio Dutra. Klub mana kira-kira yang cocok bagi pemain berdarah Brasil itu?

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 31 Januari 2023 | 14:07 WIB
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipanggil ke Timnas Indonesia. [@otaviodutra5_indonesia]

Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipanggil ke Timnas Indonesia. [@otaviodutra5_indonesia]

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi melepas bek naturalisasi asal Brasil, Otavio Dutra. Tapi, Dutra tak dilepas permanen melainkan dipinjamkan.

Selain Dutra, Macan Kemayoran juga melepas Braif fatari secara permanen. ini merupakan manuver terbaru dari Persija di bursa transfer paruh kedua Liga 1 2022/23.

“Terima kasih untuk Braif yang selama ini telah memberikan warna dalam perjalanan Persija di Liga 1. Semoga Braif bisa mendapatkan momentum untuk bangkit dan makin bersinar di klub baru,” ucap Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

“Dutra kami pinjamkan agar ia mendapatkan jam bermain. Pada dasarnya, kami sangat memprioritaskan perkembangan seorang pemain sehingga ada keputusan ini. Kami harap Dutra bisa mendapatkan banyak kesempatan di tim lain,” tambahnya.

Dutra sendiri datang ke Persija pada 2020, namun masalah cedera membuatnya kesulitan mendapat tempat utama. Kini saat Thomas Doll datang, ia semakin sulit bersaing dengan bek lain.

Selama dua tahun terakhir di klub Ibu Kota, Otavio Dutra cuma memainkan 25 pertandingan dengan mencatatkan 2 gol. Otavio Dutra sendiri sudah bermain di Indonesia sejak 2010 dan kini telah berstatus WNI. Oleh karena itu, klub Liga 1 punya keuntungan untuk merekrutnya karena tidak dihitung sebagai pemain asing.

Lantas, klub mana saja yang bisa jadi labuhan baru Otavio Dutra?

1. Bhayangkara FC

Bhayangkara FC menjadi klub Indonesia paling lama yang pernah diperkuat oleh Dutra sepanjang kariernya. Ia bermain untuk The Guardians dari 2014 hingga 2017.

Bersama Bhayangkara FC, Dutra juga berhasil meraih gelar juara Liga 1 2017. Kebersamaannya yang manis bersama Bhayangkara FC, berpeluang membuatnya kembali ke sana.

Terlebih saat ini Bhayangkara FC sedang terseok-seok di papan klasemen. Hingga pekan ke-21, Bhayangkara tertahan di peringkat ke-15 dengan 20 poin saja.

2. RANS Nusantara

Sebagai tim promosi, penampilan RANS Nusantara FC masih belum konsisten di Liga 1 2022/23. Oleh karena itu, mereka berpotensi mendatangkan pemain berpengalaman seperti Otavio Dutra.

RANS saat ini berada di zona merah dengan menempati peringkat ke-16. Klub yang dimiliki oleh Raffi Ahmad itu cuma mengoleksi 17 poin.

Hadirnya sosok Rahmad Darmawan di kursi pelatih juga makin memperbesar kemungkinan Dutra berlabuh ke RANS Nusantara.

3. Persik Kediri

Sama seperti RANS, Persik Kediri juga ada di zona merah. Mereka bahkan sedang menghuni dasar klasemen dengan hanya mengoleksi 16 poin.

Persik mencanangkan perombakan tim di putaran kedua Liga 1 musim ini, besar kemungkinan salah satunya memperbaiki lini belakang.

Sosok seperti Otavio Dutra berpeluang untuk jadi opsi perekrutan paling atas oleh Persik Kediri.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak