Hasil BRI Liga 1: Kebobolan Lebih Dulu, PSM Makassar Hajar RANS Nusantara FC 3-1

PSM Makassar libas RANS Nusantara FC.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 30 Januari 2023 | 18:31 WIB
PSM Makassar hajar RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 di BRI Liga 1. (Instagram/@liga1match)

PSM Makassar hajar RANS Nusantara FC dengan skor 3-1 di BRI Liga 1. (Instagram/@liga1match)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1, PSM Makassar meraih poin penuh usai mengalahkan RANS Nusantara FC dengan skor 3-1, Senin (30/1/2023) sore WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, PSM Makassar mempecundangi RANS Nusantara FC meski sempat tertinggal lebih dulu.

RANS Nusantara FC unggul lebih dulu di laga ini pada menit ke-29 melalui gol Ikhsan Zikrak pada menit ke-29. Akan tetapi, PSM mampu bereaksi dengan membalas tiga gol pada babak kedua. Ramadhan Sananta menyamakan skor pada menit ke-66, sebelum brace Yance Sayuri (70', 78') mengamankan raihan poin penuh bagi PSM.

Dengan kemenangan ini, PSM naik posisi kedua klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 41 poin dari 21 pertandingan, hanya kalah head-to-head dari Persija Jakarta yang bercokol di puncak.

Sementara itu, dengan kekalahan ini RANS Nusantara FC masih berkutat di zona merah, tepatnya di peringkat ke-16 dengan mengantongi 17 angka dari 21 laga.

Di Stadion Habibie, laga sempat ditunda karena hujan deras. Pada menit ke-13, laga dihentikan karena genangan air di lapangan membuat aliran bola terhambat.

RANS bisa mencetak gol pada menit ke-29. Bek PSM melakukan sapuan kurang bagus, Ikhsan Zikrak bisa melepaskan tendangan jarak jauh masuk ke gawang Juku Eka.

penyeimbang PSM akhirnya hadir pada menit ke-67. Ramadhan Sananta lolos dari jebakan offside, sebelum menjebol gawang RANS dari dalam kotak penalti.

Yuran Fernandes mampu melakukan penyelamatan gemilang untuk PSM pada menit ke-68. Tembakan dari Mitsuru Maruoka bisa dihalau dengan kepala hingga berbuah tendangan sudut.

PSM akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit ke-69. Umpan tarik dari Wiljan Pluim berhenti di muka gawang RANS karena genangan air, Yakob Sayuri menyambar bola masuk.

Hilman Syah membikin save lagi untuk RANS pada menit ke-76. Tembakan Ramadan Sananta yang sukses dia hentikan.

PSM Makassar memperlebar keunggulan pada menit ke-78. Yakob Sayuri yang membawa PSM unggul 3-1 dengan tembakan melengkung dari sudut sempit.

Susunan Pemain:

PSM XI: Reza Arya Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Everton Nascimento, Wiljan Pluim.

RANS XI: Hilman Syah; Ady Setiawan, Arif Satria, Willian Correia, Muhammad Hamdan Zamzani, Saddam Tenang; Mitsuru Maruoka, Makan Konate, Iksan Nul Zikrak; Kevy Syahertian, Septian Bagaskara.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak