Resmi Kontrak Vitinho, PSIS Semarang Lengkapi Slot Pemain Asing Jelang Lawan Persib Bandung

Vitinho juga akan bereuni dengan Carlos Fortes di PSIS Semarang.

Arif Budi Setyanto | BolaTimes.com
Senin, 30 Januari 2023 | 15:11 WIB
Pemain Brasil, Vitinho resmi dikontrak PSIS Semarang. (psis.co.id)

Pemain Brasil, Vitinho resmi dikontrak PSIS Semarang. (psis.co.id)

Bolatimes.com - PSIS Semarang resmi mengontrak Victor Guilherme Dos Santos Carvalho atau yang dikenal Vitinho untuk menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Sebelumnya PSIS Semarang melepas dua pemain asingnya menjelang putaran kedua BRI Liga 1 2022/ 2023, yakni Jonathan Cantilana dan Alie Sesay.

Untuk melengkapi slot pemain asing, Laskar Mahesa Jenar kini resmi mengontrak Vitinho. Sebelum dikontrak, ia bahkan sudah melakukan tahapan tes terlebih dahulu.

Baca Juga: 3 Klub Penyumbang Pemain Terbanyak ke TC Timnas Indonesia U-20, Persija Jakarta 9 Nama

Tes yang dilakukan oleh PSIS Semarang sendiri adalah tes medis, tes fisik, dan tes kemampuan kaki. Pemain asal Brasil ini disebut layak lolos dari tes tersebut.

“Hari ini kami umumkan slot pemain asing terakhir untuk PSIS musim ini yakni Vitinho. Vitinho kami harapkan mampu menambah daya gedor PSIS di sisa Liga 1 musim ini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dikutip dari situs resmi klub.

Calon pemain asing baru PSIS Semarang Victor Guilherme Dos Santos Carvalho saat tiba di Semarang, Rabu. (ANTARA/ HO-PSIS Semarang)
Calon pemain asing baru PSIS Semarang Victor Guilherme Dos Santos Carvalho saat tiba di Semarang, Rabu. (ANTARA/ HO-PSIS Semarang)

“Sebelum tanda tangan kontrak secara resmi, Vitinho juga sudah berhasil melaksanakan tahapan-tahapan tes dan dinyatakan layak. Selamat bergabung, Vitinho, bawa PSIS lebih baik lagi musim ini," imbuhnya.

Baca Juga: Vietnam U-20 Tunjuk Dua Lawan Uji Coba Jelang Persiapan Piala Asia U-20 2023, Timnas Indonesia Apa Kabar?

Adapun kedatangan Vitinho ini membuat ia bakal bereuni dengan Carlos Fortes. Mereka sempat bermain bersama di Vilafraquense pada musim 2020/2021.

Sebelum berseragam PSIS Semarang, Vitinho sendiri lebih banyak menghabiskan kariernya di Brasil, Portugal, serta Polandia

Sementara itu, PSIS Semarang akan melanjutkan BRI Liga 1 melawan Persib Bandung pada Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: 4 Kontestan yang Diunggulkan di Piala Asia U-20 2023, Bagaimana Timnas Indonesia U-20?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak