Lagi! Viral Video Bus Persis Solo Dilempari Batu Usai Laga Melawan Persita Tangerang

Insiden pelemparan bus kembali terjadi usai pertandingan BRI Liga 1 2022-23.

Galih Prasetyo | BolaTimes.com
Sabtu, 28 Januari 2023 | 19:54 WIB
Tangkapan layar video aksi pelemparan batu ke arah bus Persis Solo (Twitter)

Tangkapan layar video aksi pelemparan batu ke arah bus Persis Solo (Twitter)

Bolatimes.com - Insiden pengerusakan bus pemain kembali terjadi di lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2022-23. Setelah kemarin bus pemain Arema FC dilempar batu orang tak dikenal, hari ini Sabtu (28/1/2023) giliran bus Persis Solo jadi korban.

Video pelemparan batu yang dialami bus Persis Solo viral di laman sosial media. Pada unggahan video akun Twitter @MafiaWasit terekam detik-detik saat sejumlah remaja tanggung melempari batu bus yang menampung pemain Persis.

Dari tayangan video terlihat sejumlah remaja tanggung yang mengenakkan pakaian bebas dan terlihat menunggu bus Persis yang melintas, langsung melemparkan batu.

Baca Juga: Beredar Video Bus Arema FC Dilempar Batu, Tiga Orang Dilaporkan Jadi Korban

Terlihat ada satu orang tampak mengenakkan kajet warna putih dan bercelana pendek. Sementara dua pelaku pelemparan lainnya tampak menggunakan hoodie warna hitam.

Dari caption yang diunggah, diduga aksi pelemparan batu ini usai pertandingan antara Persita vs Persis di Indomilk Arena Stadium yang berakhir imbang tanpa gol.

Baca Juga: Rekam Jejak Yusuke Araki Pengadil Laga Vietnam vs Indonesia: Jadi Wasit karena Permainan Batu-Gunting-Kertas

Sementara itu dari foto yang diunggah @pagarhijaumnhn terlihat kerusakan yang dialami bus Persis pasca dilempar batu.

Di kaca depan bus terlihat retak. Sementara di bagian samping ada kaca yang rusak parah akibat lemparan batu.

Baca Juga: Tak Mau Balas Dendam, Pelatih Thailand Pastikan Timnas Indonesia Tak akan Dilempari Batu jika Gantian Away

Bisa ditebak insiden yang dialami oleh bus Persis Solo ini pun menuai banyak kecaman dari sejumlah pihak.

"Masihkah tidak ada sepak bola seharga nyawa manusia?" tulis salah satu netizen.

"Sebaiknya dari pihak Persita atau suporter base nya segera tangkap orang-orang di video itu, klarifikasi di muka umum, lalu serahkan ke polisi," sambung akun lainnya.

Baca Juga: Profil Francesco Bagnaia, Pembalap MotoGP yang Lengannya Luka karena Batu Sirkuit Mandalika

Sebelumnya, insiden pelemparan batu juga terjadi usai laga antara PSS vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Kamis (26/1/2023).

Aksi pelemparan batu oleh orang tak dikenal itu membuat dua kaca bus Arema FC pecah. Video saat bus Arema FC dilempari batu oleh orang tak dikenal beredar viral di laman sosial media.

Dari informasi yang dihimpun, tiga orang didalam bus tersebut mengalami luka-luka.

Pada video yang diunggah oleh akun Twitter @idextratime, terlihat kondisi bus Arema FC usai dilempar batu.

"Kaca bus yang ditumpangi skuad Arema FC dilempar hingga pecah oleh orang tak dikenal," tulis caption pada video yang diunggah tersebut.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Seharga Rp1,3 Miliar bakal menjadi Amunisi Baru Shin Tae Yong di Laga Kontra Irak, optimis menang?

bolaindonesia | 10:49 WIB

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Irak di babak perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 10:23 WIB

Jalani Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Pemain Liga Belanda Dirujak Warganet Karena memanfaatkan keuntungan ini?

bolaindonesia | 10:09 WIB

Profil Lengkap Jens Raven, pemain liga 2 Belanda yang sedang menjalani proses naturalisasi timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:00 WIB

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak