Bolaindonesia

Harus Pulang ke Brasil, Arthur Felix Resmi Tinggalkan Persik Kediri

Ayahnya sakit, Arthur Felix pun segera pulang ke Brasil

Irwan Febri Rialdi

Arthur Felix Da Silva, pemain asal Brasil saat masih bergabung dengan Persik Kediri. Manajemen memutuskan untuk melepasnya setelah Artur meminta izin untuk segera pulang ke Brasil guna mendampingi ayahnya yang saat ini sakit keras dan kemungkinan akan segera menjalani operasi guna pemyembuhan. ANTARA/ HO-Persik Kediri
Arthur Felix Da Silva, pemain asal Brasil saat masih bergabung dengan Persik Kediri. Manajemen memutuskan untuk melepasnya setelah Artur meminta izin untuk segera pulang ke Brasil guna mendampingi ayahnya yang saat ini sakit keras dan kemungkinan akan segera menjalani operasi guna pemyembuhan. ANTARA/ HO-Persik Kediri

Bolatimes.com - Persik Kediri dan Arthur Felix Da Silva resmi berpisah di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023. Pemain asal Brasil berusia 32 tahun itu tak akan lagi membela Persik di sisa pertandingan kompetisi.

Pelatih Persik, Divaldo Alves mengatakan usai laga melawan Bhayangkara FC pada 19 Januari lalu, Arthur Felix meminta izin untuk segera pulang ke Brasil guna mendampingi ayahnya yang saat ini sakit keras dan kemungkinan akan segera menjalani operasi guna pemyembuhan.

"Saat persiapan jelang laga kontra Bhayangkara FC kemarin, Arthur memang sempat mengalami cedera sehingga tidak dibawa ke Cikarang. Setelah itu kami bertemu di Kediri dan tentu harus menghormati keputusannya yang harus segera pulang ke Brasil," kata pelatih asal Portugal itu seperti dimuat Antara, Minggu.

Pihaknya juga turut mendoakan bagi kesembuhan ayah Arthur Felix Da Silva tersebut.

"Semua jajaran tim mulai dari pelatih, pemain dan official Persik Kediri turut mendoakan bagi kesembuhan ayah Arthur Felix. Kami juga berterima kasih atas kontribusinya selama ini," kata pelatih asal Portugal ini.

Divaldo menambahkan pihaknya sudah bergerak cepat mencari pengganti Arthur Felix karena saat ini di posisi stopper masih sangat kurang.

"Dalam waktu dekat kami akan segera mendatangkan satu pemain pengganti Felix di posisi tersebut juga dari kuota asing, karena memang dibutuhkan untuk menjaga kedalaman tim. Persik ingin meraih kemenangan sebanyak mungkin di putaran kedua ini guna memperbaiki posisi di klasemen sementara," kata dia.

Saat ini di posisi stopper Persik Kediri hanya memiliki Vava Mario Yagallo, M Fisabillah dan Hamra Hehanusa.

Sebelumnya ada Fandry Imbiri yang di bursa transfer ini dipinjamkan ke Persita Tangerang. Musim ini, Arthur Felix bermain di 15 laga yang dimainkan Persik Kediri dan menyumbangkan satu gol.

Arthur Felix Da Silva menjadi pemain kelima yang hengkang dari Persik setelah Joanderson, Adi Satryo, Samsul Arifin dan Rahel Radiansyah.

Sementara itu, Persik juga konsentrasi menjelang laga pertandingan di kandang, Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, menjamu Madura United, Selasa (24/1) dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Persik bermain tanpa penonton. Keputusan itu diambil manajemen, sesuai dengan surat dan rekomendasi yang dikeluarkan oleh kepolisian.

Ketua LOC Persik Kediri Randy Nindito mengimbau kepada seluruh Persikmania, suporter Persik Kediri untuk tetap memberikan dukungan dari rumah masing-masing.

"Sesuai dengan hasil kesepakatan bersama dengan Aliansi Suporter Persik Kediri, panpel mengimbau agar para suporter tidak hadir di stadion untuk menghindari adanya penumpukan/pengumpulan massa, kita jaga kondusifitas Kediri bersama-sama," kata dia.

[Antara]

Berita Terkait

Berita Terkini