Bolaindonesia

BRI Liga 1: Pertandingan Persis Solo vs Persija Jakarta Digelar Tanpa Penonton

Persis bakal lawan Persija di Stadion Maguwoharjo.

Husna Rahmayunita | Arief Apriadi

Selebrasi pemain Persis Solo, Ryo Matsumura usai bobol gawang Arema FC. (Dok. Persis Solo)
Selebrasi pemain Persis Solo, Ryo Matsumura usai bobol gawang Arema FC. (Dok. Persis Solo)

Bolatimes.com - Pertandingan Persis Solo vs Persija Jakarta di lanjutan BRI Liga 1 bakal digelar tanpa penonton. Duel tersebut dijadwalkan berlangsung Stadion Maguwoharjo pada Kamis (19/1/2023) pukul 18.30 WIB.

Persis Solo dipastikan tak mendapat dukungan langsung dari pendukung saat menjamu Persija Jakarta. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolresta Kota Sleman.

Dalam surat bernomor R/REK/6/I/Yan2.14/2023/Intelkam, Kapolresta Kota Sleman tidak memberikan izin laga tersebut berlangsung terbuka usai menggelar rapat koordinasi Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Keputusan tersebut diambil setelah dilaksanakan penilaian terhadap resiko potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata terhadap kegiatan tersebut dari segi keamanan dan ketertiban umum/masyarakat," demikian pernyataan Persis Solo di laman resminya, Selasa (17/1/2023).

Erwin Widianto selaku manajer Laskar Sambernyawa turut memberi komentar atas keputusan yang telah ditetapkan. Dia kecewa laga kontra Persija tidak bisa dihadiri langsung oleh suporter.

Padahal menurutnya, kehadiran suporter tentu bisa menjadi semangat tambahan bagi penggawa ketika bertanding di atas lapangan.

"Kami menyayangkan karena ini kesempatan kami dalam laga sebagai tuan rumah," kata Erwin dikutip dari laman resmi Persis Solo.

"Apalagi kami telah menjalani laga melawan PERSIJA sebagai tim tamu di putaran pertama. Besar harapan kami sebenarnya pertandingan dihadiri oleh suporter, karena selain berpengaruh di mental & psikologis pemain," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini