Bolaindonesia

Ketum PSSI: Siapapun Lawannya di Semifinal, Timnas Indonesia Harus Siap Menangkan Pertandingan

Ketum PSSI ingatkan target Timnas Indonesia sabet gelar juara.

Husna Rahmayunita

Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Filipina. (Dok. PSSI)
Selebrasi Marselino Ferdinan usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Filipina. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Timnas Indonesia tak gentar menghadapi lawan di semifinal Piala AFF 2022. Ia mengingatkan kembali target untuk meraih gelar juara.

Menurutnya, siapapun lawannya, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan demi memuluskan niat untuk ke partai puncak dan meraih gelar juara.

"Siapapun lawan yang akan kita hadapi, Indonesia harus siap untuk memenangi pertandingan. Karena target kita memang ke final dan juara," kata Mochamad Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke semifinal Piala AFF 2022 usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 di laga pamungkas grup A digelar di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2023), dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia yang mengantongi 10 poin dari empat laga, namun kalah selisih gol dari Thailand, finis di posisi runner-up.

Di semifinal Timnas Indonesia akan menghadapi pemuncak klasemen Grup B, yang akan ditentukan hari ini, Selasa (3/1/2023).

Vietnam akan menghadapi Myanmar dan Malaysia jumpa Singapura dalam partai hidup mati.

Vietnam saat ini memimpin klasemen dengan 7 poin. Sama dengan Singapura. Sedangkan Malaysia mengoleksi 6 poin.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memprediksi skuad Garuda akan menghadapi Vietnam di semifinal Piala AFF 2022.

"Menurut saya, kami akan menghadapi Vietnam di semifinal, tapi kami tetap harus melihat hasil pertandingan besok," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga Filipina vs Timnas Indonesia.

Di semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah lebih dulu, Jumat (6/1/2023), menghadapi juara Grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Setelah itu baru menjalani laga away pada Senin (9/1/2023).

(Suara.com/Syaiful Rachman)

Berita Terkait

Berita Terkini