Bolaindonesia

Timnas Indonesia Gagal Menang, Teco Bocorkan Kelebihan Sepak Bola Thailand

Kelebihan sepak bola Thailand ketimbang Indonesia menurut Teco.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. [@stefanocugurra / Instagram]

Bolatimes.com - Pelatih Bali United Stefano Cugurra atau Teco buka suara usai Timnas Indonesia gagal kalahkan Thailand di laga grup A Piala AFF 2020. Menurutnya, sepak bola Thailand memiliki kelebihan tersendiri.

Diketahui Timnas Indonesia bermain seri 1-1 melawan Thailand. Tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Garuda unggul lebih dahulu lewat gol Marc klok menit ke-50.

Lalu, Thailand menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui tembakan Sarach Yooyen ke gawang yang dijaga Nadeo Arga Winata setelah membentur Ricky Kambuaya.

Padahal Indonesia unggul jumlah pemain pada menit ke-62 usai Sanrawat Dechmitr diusir wasit dengan kartu merah usai menjatuhkan Saddil Ramdani. Mendapat keunggulan itu, Indonesia malah kedodoran meladeni serangan Thailand.

Tecosedikit menanggapi hasil ini. Ada beberapa hal menurutnya membuat Thailand terus berkembang dari segi sepak bolanya salah satunya adalah kompetisi tersusun dengan bagus.

Selain itu, Teco juga singgung fasilitas latihan yang memadai. Sementara di Indonesia, kompetisi seringkali terhenti secara mendadak karena berbagai alasan. Jadwalnya pun berubah-ubah kadang tidak menentu.

"Yang beda ada pada jadwal kompetisi. Di sana (Thailand) sudah mengetahui kapan pertandingan pertama dan terakhir di kompetisi mereka," kata Teco dilansir dari laman klub, Sabtu (31/12/2022).

"Hal itu membuat tim pelatih tidak salah menentukan program untuk latihan. Selain itu fasilitas buat latihan juga lebih bagus di Thailand,” jelasnya.

Adapun Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di Piala AFF 2022 menghadapi Filipina, Senin (2/1). Tiga poin wajib didapat andai mau memastikan diri melangkah ke babak semifinal.

Berita Terkait

Berita Terkini