Bolaindonesia

Piala AFF 2022: Geregetan Lihat Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Gatal Ingin Ikut Bertanding di Lapangan

Shin Tae-yong geram gagal menang melawan Thailand

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/Changsuek)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Thailand di Piala AFF 2022. (Facebook/Changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, geregetan saat skuad Garuda ketika ditahan imbang Thailand 1-1 pada laga Grup A Piala AFF 2022, di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022).

Gol Indonesia pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh Marc Klok dari titik penalti, sementara Thailand membalas lewat gol Sarach Yooyen.

Momen Shin Tae-yong Ledek Hansamu Yama (tangkapan layar YouTube PSSI).
Momen Shin Tae-yong Ledek Hansamu Yama (tangkapan layar YouTube PSSI).

Hasil tersebut membuat Indonesia tetap berada di peringkat kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga laga (selisih gol +8). Thailand memuncaki klasemen juga dengan tujuh poin dari tiga laga tetapi unggul selisih gol (+9).

Kamboja menguntit dari peringkat ketiga dengan enam poin (tiga laga, selisih gol +4), lalu di bawahnya bertengger Filipina dengan tiga poin dari tiga laga (selisih gol -1) dan Brunei Darussalam di dasar klasemen dengan nol poin dari empat laga (selisih gol -20).

Shin Tae-yong berjanji Timnas Indonesia akan kembali tampil memukau dan meraih kemenangan di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 kontra Filipina, Senin (2/1/2023).

"Saya rasanya mau turun bermain lagi di lapangan (ketika lawan Thailand-red)," ujar Shin usai laga melawan Thailand.

"Tidak usah khawatir, kami harus menang," tutur Shin.

Hasil imbang kontra Thailand disesali Shin mengingat banyaknya peluang yang diciptakan skuad Garuda pada pertandingan itu.

Akan tetapi, juru taktik asal Korea Selatan tersebut tetap berpandangan positif dan bertekad meraup kemenangan saat bersua Filipina pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Indonesia akan menyegel slot di semifinal jika mampu menahan imbang atau menang atas Fipilina.

Akan tetapi, untuk menjadi juara grup, Indonesia wajib menang besar dengan selisih gol melampaui Thailand yang pada pertandingan pamungkasnya akan melawan Kamboja, pada hari yang sama, Senin (2/1/2023).

Berita Terkait

Berita Terkini