Bolaindonesia

Jadwal Pemain Abroad Hari Ini: Klub Elkan Baggott Hadapi Colchester United

Gillingham FC akan menghadapi Colchester United di boxing day malam ini.

Rauhanda Riyantama

Elkan Baggott merayakan kemenangan bersama pemain Gillingham FC. (dok.Gillingham FC)
Elkan Baggott merayakan kemenangan bersama pemain Gillingham FC. (dok.Gillingham FC)

Bolatimes.com - Berikut jadwal pemain Abroad atau berkarier di luar negeri, di mana Elkan Baggott akan tampil di festival Boxing Day bagi timnya Gillingham FC.

Saat ini, sepak bola Inggris akan menjalani festival Boxing Day di saat seluruh kompetisi top Eropa tengah memasuki libur musim dingin.

Boxing Day sendiri merupakan sebuah festival yang merujuk pada tradisi di Inggris, di mana banyak pekerja harus bekerja di hari Natal dan merayakannya keesokan harinya atau tanggal 26.

Saat bekerja di hari Natal, setiap pekerja yang bekerja akan mendapatkan hadiah dari para bangsawan, tuan tanah, dan para pengusaha yang dikemas dalam sebuah kotak atau Box.

Dari sanalah nama Boxing Day lahir dan diadaptasi ke dalam sepak bola di kawasan Inggris di mana para orang-orang di dunia sepak bola, menggelar pertandingan di hari tersebut.

Alhasil, kompetisi sepak bola Inggris pun tetap sibuk di setiap hari Natal atau penghujung tahun, berbeda dengan kompetisi top Eropa lainnya.

Salah satu yang bakal disibukkan adalah bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, yang bermain di Inggris bersama Gillingham FC.

Meski bermain di League Two atau kasta keempat Liga Inggris, Gillingham FC tetap harus melakoni festival Boxing Day di hari Natal ini.

Padahal, lima hari sebelumnya Gillingham FC baru bertanding melawan tim Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers, di ajang Carabao Cup 2022/2023, Rabu (21/12/22).

Dihadapkan pada jadwal padat di Boxing Day ini, Gillingham FC pun kemungkinan besar akan kembali mengandalkan Elkan Baggott kembali.

Bek berusia 20 tahun itu akan jadi andalan di lini pertahanan, mengingat tim berjuluk The Gills itu tengah membutuhkan poin.

Saat ini, Gillingham FC tengah terpuruk di dasar klasemen League Two 2022/2023 dengan menjadi juru kunci atau berada di posisi ke-24 dengan 14 poin.

Di Boxing Day atau pekan ke-23 League Two 2022/2023 ini, Elkan Baggott dan Gillingham FC akan bertanding melawan Colchester United.

Pertandingan melawan Colchester United ini kian terasa penting, mengingat lawannya itu memiliki poin yang sama dengan Gillingham FC dan duduk di peringkat ke-23 League Two 2022/2023.

“Colchester United adalah pertandingan terpenting musim ini. Ini adalah pertandingan penting untuk kedua tim” ujar Neil Harris dikutip dari Kent Online.

Berikut jadwal pemain Abroad hari ini, Senin (26/12/22).

Pukul 22.00 WIB – Gillingham FC vs Colchester United

Berita Terkait

Berita Terkini