Bolaindonesia

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawa Brunei di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Cadangkan Pemain Kunci?

Berikut prediksi susunan pemain yang akan diturunkan Shin Tae-yong lawan Brunei sore nanti.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022. (dok.PSSI)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat kalahkan Kamboja di Piala AFF 2022. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022, Senin (26/12) sore WIB.

Di laga ini, skuad arahan Shin Tae-yong akan bertandang ke Malaysia, tepatnya Stadion Kuala Lumpur, yang didapuk Brunei Darussalam sebagai markasnya sepanjang gelaran ini.

Menghadapi tim berjuluk Tebuan itu, Timnas Indonesia datang dengan modal dan kepercayaan diri tinggi usai menggasak Kamboja dengan skor 2-1, Jumat (23/12).

Dua gol kemenangan skuad Garuda atas Kamboja dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sedangkan gol balasan Kamboja dicetak Sareht Kyra.

Berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia, Brunei Darussalam justru dalam kondisi sulit di jelang laga ini, menyusul dua kekalahan di dua laga awal grup A Piala AFF 2022.

Tim arahan Mario Rivera ini harus menelan kekalahan dari Thailand dan Filipina di dua laga awalnya di Piala AFF 2022 dengan kekalahan 0-5 dan 1-5.

Karena kekalahan ini, bisa dikatakan Brunei Darussalam merupakan tim terlemah grup A, sehingga Timnas Indonesia diyakini bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Karena akan menghadapi tim terlemah, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia bisa melakukan rotasi terhadap skuad utamanya dan memberi kesempatan kepada para pemain pelapis.

Kira-kira, bagaimana prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di laga kontra Brunei Darussalam ini?

Jordi Amat saat lakoni debut bersama Timnas Indonesia lawan Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/jordiamat5)
Jordi Amat saat lakoni debut bersama Timnas Indonesia lawan Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/jordiamat5)

Rotasi Pemain Utama

Rotasi di laga kontra Brunei Darussalam seakan menjadi keharusan bagi Shin Tae-yong agar para pemainnya tetap berada dalam kondisi terbaiknya.

Apalagi setelah menghadapi Brunei Darussalam, Timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat yakni Thailand, Kamis (29/12).

Dengan padatnya jadwal di fase grup Piala AFF 2022 ini, mau tak mau rotasi menjadi barang wajib saat menghadapi Brunei Darussalam ini.

Rotasi pun harus dilakukan secara menyeluruh agar memberi waktu istirahat bagi para pemain utama. Kebetulan, para pemain pelapis Timnas Indonesia juga punya kualitas mumpuni.

Untuk sektor kiper, Nadeo Argawinata bisa diistirahatkan agar memberi kesempatan bermain untuk Muhammad Riyandi yang tampil apik di Liga 1 2022-2023 bersama Persis Solo.

Lalu untuk kuartet di lini belakang, posisi Asnawi Mangkualam di bek kanan bisa diberikan kepada Yakob Sayuri yang bisa beroperasi sebagai Wing Back.

Untuk bek tengah, duet Rizky Ridho dan Hansamu Yama juga bisa dicoba agar menaikkan pengalaman bertanding keduanya di Piala AFF 2022.

Sedangkan sektor bek kiri, Edo Febriansyah bisa menjadi starter karena Pratama Arhan juga sempat cedera dan belum berada dalam kondisi 100 persen di laga kontra Kamboja.

Untuk lini tengah, Shin Tae-yong bisa memainkan tiga gelandang yakni Rachmat Irianto sebagai gelandang bertahan dan ditemani Syahrian Abimanyu serta Marselino Ferdinan.

Untuk lini serang, nama Ilija Spasojevic bisa dicoba sejak awal dan ditemani Saddil Ramdani serta Dendy Sulistyawan di sisi lapangan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia (4-3-3)

Muhammad Riyandi; Yakob Sayuri, Rizky Ridho, Hansamu Yama, Edo Febriansyah; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Marselino Ferdinan; Saddil Ramdani, Ilija Spasojevic, Dendy Sulistyawan.

Berita Terkait

Berita Terkini