Bolaindonesia

Ajaib, Momen Gol Menit Akhir Daisuke Sato yang Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan

Daisuke Sato cetak gol dramatis saat Persib Bandung tahan imbang Persikabo 1973.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi Daisuke Sato usai cetak gol penyama kedudukan saat Persib Bandung tahan imbang Persikabo 1973. (Dok.Persib Bandung)
Selebrasi Daisuke Sato usai cetak gol penyama kedudukan saat Persib Bandung tahan imbang Persikabo 1973. (Dok.Persib Bandung)

Bolatimes.com - Bek asing Persib Bandung, Daisuke Sato, sukses mencetak gol yang dramatis untuk menyelamatkan timnya dari kekalahan saat bersua Persikabo 1973 pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2022/2023.

Persib Bandung dan Persikabo 1973 memang harus puas berbagi poin setelah laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12/2022) itu, berakhir dengan skor 1-1.

Pada pertandingan ini, Persikabo 1973 sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-62 via gol Gustavo Tocantins.

Gol ini bermula dari aksi Ryan Kurnia yang diakhiri dengan umpan kepada Gustavo Tocantins. Penyerang asing itu lalu menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Sepanjang pertandingan ini, Persib Bandung memang cenderung lebih dominan. Mereka menguasai bola dan berusaha menyamakan kedudukan.

Perjuangan skuad asuhan Luis Milla untuk memecah kebuntuan akhirnya baru bisa terwujud ketika pertandingan menginjak menit ke-90+7.

Momen ini bermula dari situasi sepakan pojok yang dieksekusi oleh Erwin Ramdani. Tendangan sudut ini pun menghasilkan kemelut di depan gawang Persikabo 1973.

Daisuke Sato akhirnya mendapat bola liar. Da langsung menyepak bola yang sukses menjebol gawang Persikabo 1973. 

Gol ini menutup jalannya pertandingan sekaligus menyelamatkan Pangeran Biru dari kekalahan. Laga pun berakhir dengan skor 1-1.

Dengan hasil ini, Persib Bandung sukses menjaga rekor Luis Milla yang sejauh ini belum pernah terkalahkan sejak ditunjuk sebagai pelatih kepala.

Saat ini, Persib Bandung berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan koleksi 30 poin dari 16 pertandingan.

Sementara itu, Persikabo 1973 terus melanjutkan tren tanpa kemenangannya. Mereka sudah melewati lima laga tanpa meraih tiga poin.

Sebab, empat laga di antaranya berakhir imbang dan satu lainnya berujung dengan kekalahan. Hasilnya, Laskar Padjadjaran berada di urutan kesembilan dengan koleksi 22 poin dari 12 laga.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini