Bolaindonesia

3 Pemain Brunei Darussalam yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Berikut pemain Brunei yang mesti diwaspadai Timnas Indonesia.

Husna Rahmayunita

Pemain Timnas Brunei, Abdul Azizi. (Twitter)
Pemain Timnas Brunei, Abdul Azizi. (Twitter)

Bolatimes.com - Melawan Brunei Darussalam pada matchday kedua fase Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia dirasa perlu mewaspadai tiga pemain Petro Dollar Asia Tenggara.

Brunei Darussalam boleh saja jadi lumbung gol Thailand dan Filipina dalam dua laga teranyar babak penyisihan grup Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia menjadi lawan selanjutnya Brunei Darussalam, di atas kertas kuad Garuda tentu lebih diunggulkan dalam memetik kemenangan.

Meski begitu, dari 23 pemain Brunei yang dipanggil Mario Rivera setidaknya ada 3 sosok yang sangat dan harus diwaspadai Shin Tae-yong.

Berstatus pemain lokal, keberadaan ketiga pemain tersebut layak mendapat perhatian lebih dari Asnawi Mangkualam dkk.

Selain kualias teknik, ketiga pemain ini juga memiliki gaya bermain yang membahayakan bagi lini pertahanan timnas Indonesia.

Lantas siapa saja mereka? berikut tiga pemain timnas Brunei Darussalam yang patut diwaspadai skuad Garuda dalam lanjutan fase grup Piala AFF 2022.

1. Abdul Azizi

Slah satu andalan Brunei di lini serang, Abdul Azizi merupakan pencetak dua gol saat Brunei mengalahkan Timor Leste di playoff.

Azizi juga memiliki torehan mentereng hingga saat ini membela skuad Brunei, satu assist berhasil dicatatkan sang pemain dalam 8 penampilan terakhir.

Kualitas bermain dan visinya patut diwaspadai para pemain bertahan timnas Indonesia agar tidak kecolongan lagi.

2. Azwan Saleh

Berposisi sebagai gelandang, kualitasnya menjaga ritme permainan membuat tempat Azwan di skuad Brunei tak tergantikan.

Azwan juga merupakan salah satu pemain kunci yang membawa Brunei ke putaran final Piala AFF 2022, sosoknya juga aktif dalam mencetak gol.

Dalam 26 penampilan sejak debut pada 2006 silam, Azwan sudah mengoleksi 2 gol sepanjang kariernya di timnas Brunei.

3. Razimie Ramli

Kemenagan Brunei atas Timor Leste pada playoff Piala AFF 2022 tak lepas dari kontribusi Razimie, saat itu ia menorehkan 2 gol.

Usianya sudah 32 tahun, tapi Razimie merupakan pemain Brunei yang paling menonjol permainannya dengan kualitas yang dimiliki.

Saking hebatnya, Razimie merupakan pemegang gelar pencetak gol terbanyak Brunei selama 4 tahun berturut.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini