Bolaindonesia

Nyaris Jadi Gol, Momen Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Buang Peluang Emas Bobol Gawang Kamboja

Egy dan Witan gagal finishing.

Husna Rahmayunita

Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)
Winger Timnas Indonesia Witan Sulaeman usia jebol gawang Kamboja di Piala AFF 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman jadi sorotan pada laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF, Jumat (24/12/2022). Meski masing-masing mencetak gol, keduanya juga sempat membuang kesempatan emas.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (23/12/2022) Timnas Indonesia hanya mampu menang 2-1 atas Kamboja di fase grup Piala AFF 2022.

Dua gol timnas Indonesia masing-masing dicetak Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (34'), sementara satu gol Kamboja dicetak Sareth Krya (15').

Hasil ini mengejutkan, minim gol bukan kebiasaan timnas Indonesia saat berjumpa Kamboja di level Piala AFF, seolah melanggar tradisi.

Meski begitu timnas Indonesia bukan tanpa peluang mencetak gol, bahkan terdapat dua momentum yang seharusnya menciptakan 99 persen gol.

Saat pertandingan memasuki menit ke-5, Egy Maulana Vikri melepas tendangan mematikan namun masih membentur mistar gawang Kamboja.

Begitu pula pada menit ke-14, giliran sepakan Witan Sulaeman yang mengenai mistar gawang, peluang yang seharusnya bisa berbuah gol.

Lebih lanjut pada menit ke-38, tepat saat Egy berhadapan satu lawan satu dengan kiper, gocekan mautnya justru membuat Egy Maulana Vikri berada dalam kesulitan.

Egy Maulana Vikri kehilangan bola, peluang yang seharusnya 99 persen menjadi gol lenyap karena aksi yang terlalu berani darinya.

Penyelesaian akhir menjadi masalah serius, apalagi Timnas Indonesia tergabung dalam grup dengan lawan yang tidak bisa diremehkan.

Salah satunya Thailand, namun sebelum itu skuad Garuda akan lebih dulu bertandang ke markas Brunei Darussalam pada 26 Desember 2022.

Saat ini timnas Indonesia bertengger di peringkat ketiga klasemen, tepat di bawah Filipina dan Thailand.

Filipina nangkring di peringkat kedua setelah menggasak Brunei dengan skor 5-1, meski pada matchday pertama kalah dari Kamboja.

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini