Bolaindonesia

Fokus ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Ogah Bahas Ketangguhan Thailand di Piala AFF 2022

Shin Tae-yong ogah bahas lebih jauh skuad Thailand.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) bersama kapten tim Fachruddin Aryanto dalam konferens jelang pertandingan melawan Kamboja di Piala AFF 2022. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) bersama kapten tim Fachruddin Aryanto dalam konferens jelang pertandingan melawan Kamboja di Piala AFF 2022. [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong enggan mengomentari kekuatan Thailand di Piala AFF 2022 sebagai salah satu rival Skuad Garuda.

Thailand dianggap sebagai salah satu satu kandidat juara Piala AFF 2022. Namun, Shin Tae-yong tak ingin membahasnya lebih jauh karena fokus ke tim.

"Kami mau fokus ke tim sendiri, bagaimana menjadi juara karena itu adalah tujuan," ujar Shin Tae-yong  dalam konferensi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis.

Namun Shin Tae-yong menyoroti keputusan pelatih Thailand Alexandre Polking yang tak memasukkan nama pemain andalan seperti Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat dan Supachai Chaided.

"Saya penasaran, tetapi memang tidak ada pemain yang bisa bertahan terus di timnas. Semua tergantung pelatih. Pelatih pasti mengusahakan yang terbaik bagi timnya demi gelar juara," tutur Shin Tae-yong

Thailand seakan menjadi momok bagi Indonesia di Piala AFF 2022. Terakhir, Indonesia kalah dari Thailand pada partai final Piala AFF 2020.

Total, empat kali Indonesia kalah dari Thailand di final Piala AFF. Thailand pun tercatat sebagai negara tersukses di Piala AFF dengan enam trofi juara.

Sementara Indonesia menjadi negara paling banyak mengantongi prestasi peringkat kedua Piala AFF yaitu enam kali dan belum pernah sekali pun mencicipi trofi kampiun.

Di Piala AFF 2022, Indonesia berada satu grup dengan Thailand. Pertemuan kedua tim akan tersaji pada 29 Desember 2022 di SUGBK, Jakarta.

Thailand saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup A setelah menundukkan Brunei Darussalam dengan skor 0-5 pada laga perdana mereka, Selasa (20/12).

Adapun Indonesia belum menjalani pertandingan. Laga melawan Kamboja, Jumat (23/12) mulai pukul 15.30 WIB di SUGBK akan menjadi pertandingan pembuka skuad berjuluk "Garuda" di Piala AFF 2022.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini