Bolaindonesia

Tanpa Elkan Baggott dan Sandy Walsh, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Jelang Lawan Kamboja

Timnas Indonesia siap hadapi Kamboja.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Twitter/@PSSI)
Skuad timnas Indonesia di Piala AFF 2022. (Twitter/@PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan skuadnya siap tempur lawan Kamboja di matchday pertama ase grup A Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong mengungkap kondisi anak asuhnya sehari jelang laga kandang yang akan digelar d Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2022) sore WIB.

Persiapan matang pun sudah dilakukan oleh skuad Garuda. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan sudah menggelar training camp (TC) di Bali kurang lebih 20 hari lamanya.

"Memang Piala AFF sudah mulai dari kemarin-marin, tapi bagi kita ini adalah pertandingan perdana besok. Para pemain sudah mengakhiri TC selama di Bali hampir 20 hari dengan baik tanpa ada cedera," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang laga.

Memang semasa persiapan, Shin Tae-yong agak kecewa karena tidak bisa menyertakan Jordi Amat dan Elkan Baggott. Namun, ia tetap yakin dengan komposisi yang ada skuad Garuda bisa mendapat target juara yang diinginkan.

"Hal yang disayangkan adalah Elkan dan Sandy tidak bisa bergabung. Tapi para pemain itu kondisi sangat baik," terang pelatih 52 tahun tersebut.

"Saya percaya pemain bisa berjuang keras mulai pertandingan besok," tambah pelatih yang sempat menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Selain Kamboja, Timnas Indonesia berada di Grup A Piala AFF 2022 bersama Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Berita Terkait

Berita Terkini