Bolaindonesia

Timnas Indonesia Incar Juara Piala AFF 2022, Pemain Naturalisasi: Tetap Rendah Hati

Pemain naturalisasi mengungkap kondisi skuadnya.

Husna Rahmayunita

Marc Klok saat membela Timnas Indonesia U-23 lawan Andong University. (Instagram/PSSI)
Marc Klok saat membela Timnas Indonesia U-23 lawan Andong University. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pemain naturalisasi Marc Klok memastikan Timnas Indonesia siap tempur demi meraih gelar juara di Piala AFF 2022. Namun, ia berpesan agar tetap rendah hati.

Mark Klok yang berposisi sebagai gelandang Timnas Indonesia mengungkan skuad Garuda sudah melakukan persiapan matang. Ia juga menekankan target untuk menyabet juara. 

“Kami sudah berlatih keras hampir empat pekan. Kami kompak sekali karena sudah bermain bersama di SEA Games (Vietnam), Kualifikasi Piala Asia, dan FIFA Matchday melawan Curacao,” ungkap Klok selepas latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

“Atmosfer juga sangat baik. Kami tunggu Piala AFF mulai dan semua di sini punya target yang baik, target realistis dan juga semangat yang luar bisa,” ujar Klok.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memang menargetkan juara pada Piala AFF 2022 meski dengan persiapan singkat karena pemusatan latihan (TC) hanya berlangsung kurang dari satu bulan.

Para pemain juga tidak memiliki kesempatan memainkan laga uji coba ditambah liga yang sempat terhenti.

Marc Klok mengakui bahwa liga yang sempat vakum hampir tiga bulan itu membuat persiapan dia menjadi agak terhambat karena kosongnya pertandingan berpengaruh terhadap kondisi fisik yang menurun.

Namun pemain berdarah Belanda itu mengatakan performa timnas sudah meningkat terutama setelah menjalani TC di Bali selama 22 hari. Dengan kekuatan tim yang kuat dan solid, dia percaya diri Indonesia bisa melewati setiap pertandingan Piala AFF dengan baik.

“Semua pemain punya target sama (juara), tapi yang penting kami bisa bermain baik pada setiap pertandingan, tetap rendah hati dan percaya dengan diri sendiri di tiap pertandingan,” ujar penggawa Persib Bandung tersebut.

Timnas Indonesia akan mengawali Piala AFF 2022 melawan Kamboja pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pratama Arhan dkk kemudian akan bertolak ke Brunei Darussalam pada 26 Desember lalu kembali ke Jakarta untuk menjamu Thailand pada 29 Desember sebelum menutup fase grup dengan menghadapi Filipina pada 2 Januari.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini