Bolaindonesia

Profil Achmad Figo, Eks Pemain Timnas Indonesia yang Langgar Ronaldo Kwateh dengan Kasar

Ia tertangkap kamera menendang tubuh Ronaldo Kwateh dengan ayunan kaki

Irwan Febri Rialdi

Pemain Arema FC, Achmad Figo. (Instagram/figoplemm)
Pemain Arema FC, Achmad Figo. (Instagram/figoplemm)

Bolatimes.com - Bek muda Arema FC, Achmad Figo, kembali menjadi sorotan karena melakukan pelanggaran keras. Kali ini, ia melanggar penyerang Madura United, Ronaldo Kwateh.

Arema menghadapi Madura United di lanjutan laga Liga 1 2022/23 pada Selasa (20/12/2022). Di laga ini, Arema menyerah dengan skor 0-2.

Dalam satu momen, Ronaldo Kwateh berhadapan satu lawan satu dengan Figo. Karena Ronaldo terlihat bisa melewatinya, Figo mencoba menyapu bola dari kaki Ronaldo.

Namun bukan mengenai bola, kaki Achmad Figo justru mengenai bagian badan Ronaldo yang langsung tersungkur. Beruntung pelanggaran itu tak membuat Ronaldo mengalami cedera.

Pelanggaran itu lantas membuat Achmad Figo jadi sorotan. Pasalnya, belum lama ini ia juga melakukan pelanggaran keras yang bikin pemain Persib, Erwin Ramdani, cedera.

Lantas, siapa sebetulnya Achmad Figo ini? Berikut ulasan profilnya!

Profil Achmad Figo

Achmad Figo Ramadani diketahui lahir di Malang pada 25 Desember 2001. Ia sempat menimba ilmu di tim muda Persema Malang dari 2015 hingga 2018.

Kemudian, pada 2019, Achmad Figo bergabung dengan Arema FC. Tahun ini, ia dipromosikan ke tim utama Singo Edan. Di Liga 1 2021/22, menjadi momen pertama bagi Achmad Figo bermain di kompetisi tertinggi.

Debutnya baru tercipta ketika skuad Singo Edan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan kedelapan. Saat itu, ia bermain untuk kali pertama sebagai pemain pengganti.

Namun, pemain berusia 20 tahun ini masih kesulitan menembus tim utama. Namanya hanya sering menjadi penghias bangku cadangan Arema FC.

Sebelum promosi ke tim utama, Achmad Figo terlebih dahulu tampil bersama Arema FC U-18 yang saat itu berada di bawah asuhan FX Yanuar.

Meski terbilang masih minim pengalaman, Achmad Figo sempat mendapat kepercayaan membela Timnas Indonesia. Momen itu hadir saat ia dipanggil Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday pada Januari 2022.

Kini, Achmad Figo semakin mendapat kesempatan bermain di tim utama Arema FC. Sejauh ini, Achmad Figo sudah mencatatkan 9 pertandingan Liga 1 2022/23.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini