Bolaindonesia

Elkan Baggott Kantongi Rating Tertinggi saat Gillingham FC Tumbang dari Wolves, Ungguli Hwang Hee-chan

Meski kalah, Elkan Baggott mendapatkan rating yang sangat tinggi

Irwan Febri Rialdi

Bek Gillingham FC Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers Hwang Hee-chan pada akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022. (AFP/Geoff Caddick)
Bek Gillingham FC Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers Hwang Hee-chan pada akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022. (AFP/Geoff Caddick)

Bolatimes.com - Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggott, mencatatkan rating tertinggi ketika Gillingham FC menantang klub Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers, pada laga lanjutan Piala Liga Inggris.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Molineux, Rabu (21/12/2022) dini hari WIB itu, Elkan Baggott memang mendapat kepercayaan tampil penuh selama 90 menit bersama Gillingham FC.

Sayangnya, The Gills, julukan Gillingham FC, harus menghentikan langkahnya di ajang Piala Liga Inggris ini setelah tumbang dengan skor 0-2 dari Wolverhampton Wanderers.

Dua gol Wolves pada pertandingan kali ini dicetak oleh Raul Jimenez via eksekusi penalti (77’) dan Rayyan Ait-Nouri (90+1’).

Pada pertandingan ini, Elkan Baggot mendapat kepercayaan dari pelatih Neil Harris untuk tampil sejak menit awal.

Bek berusia 20 tahun ini berduet bersama Max Ehmer dan Will Wright untuk menjaga jantung pertahanan dengan skema tiga bek.

Yang istimewa dari pertandingan kali ini ialah catatan performa Elkan Baggot yang mendapatkan rating tertinggi di antara seluruh pemain Gillingham FC.

Sebab, bek keturunan Indonesia-Inggris itu sukses mengantongi rating sebesar 4.6. Ini menjadi angka yang tertinggi. 

Pemain terdekat yang bisa menyainginya hanyalah penjaga gawang Gillingham FC, Jake Turner yang membukukan rating 3.2.

Bahkan, jika dibandingkan dengan rating para pemain Wolverhampton Wanderers, Elkan juga jauh lebih unggul ketimbang mereka.

Setidaknya, pemain asal Ipswich Town itu sukses unggul atas Raul Jimenez (4.4) dan Rayan Ait-Nouri (4.1) yang sama-sama mencetak gol pada laga ini.

Bahkan, Elkan juga sukses melampaui torehan penyerang Timnas Korea Selatan, Hwang Hee-chan, yang mengumpulkan rating sebesar 4.0

Rating impresif yang dicatatkan Elkan Baggott ini pun semakin membuktikan bahwa bek andalan Timnas Indonesia itu kian berkembang di Inggris.

Sebab, dia sukses mengantongi rating permainan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan pemain lain, sekalipun tim yang dihadapi adalah peserta Liga Primer Inggris atau berasal dari kasta tertinggi.

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini