Bolaindonesia

Jadwal Piala AFF 2022 Hari ini: Rival Abadi Timnas Indonesia Jalani Laga Perdana di Grup B

Mari saksikan pertandingan Piala AFF 2022 hari ini

Irwan Febri Rialdi

Malaysia vs Kamboja. (Dok. FAM)
Malaysia vs Kamboja. (Dok. FAM)

Bolatimes.com - Jadwal pertandingan gelaran Piala AFF 2022 hari ini, Rabu (21/12/2022) akan menyajikan sejumlah pertandingan dari Grup B.

Menurut jadwal pertandingan Piala AFF 2022 yang akan berlangsung hari ini, ada duel yang akan mempertemukan antara Myanmar melawan Malaysia dan Laos kontra Vietnam.

Duel antara Myanmar vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon. Duel ini disiarkan langsung di stasiun televisi swasta mulai pukul 16.50 WIB.

Malaysia yang berstatus sebagai tim tamu memang lebih diunggulkan di atas kertas. Meskipun berstatus sebagai tim tamu, mereka punya peluang besar untuk membawa pulang tiga poin.

Apalagi, Timnas Malaysia berhasil menyapu bersih dua kemenangan pada laga uji coba kontra Kamboja (4-0) dan Maladewa (3-0).

Akan tetapi, kekuatan Myanmar juga dipandang mata begitu saja. Sebab, mereka bisa saja memberikan kejutan besar untuk Harimau Malaya pada laga ini.

Terlepas dari kondisi itu, Myanmar memang belum bisa memperlihatkan tren positifnya menuju Piala AFF 2022 ini.

Sebab, mereka sempat menelan tiga kekalahan beruntun pada tiga uji coba terakhirnya sebelum menuju turnamen dua tahunan ini.

Setelah itu ada pertemuan antara Laos melawan Vietnam yang akan terselenggara di Stadion Nasional Laos, Vientiane. Laga ini juga akan disiarkan langsung mulai pukul 19.00 WIB.

Skuad The Golden Star tentu saja menjadi kontestan yang difavoritkan untuk memenangi duel kali ini mengingat statusnya sebagai salah satu calon juara Piala AFF 2022.

Sementara itu, Laos justru datang dengan catatan yang kurang mentereng karena sempat digulung Timnas Thailand U-23 dengan lima gol tanpa balas.

Adapun Vietnam punya catatan kemenangan tipis 1-0 atas Filipina pada laga uji cobanya menuju Piala AFF 2022.

Jadwal Piala AFF 2022 Hari ini, Rabu (21/12/2022)

Grup B: Myanmar vs Malaysia – Stadion Thuwunna: 17.00 WIB

Grup B: Laos vs Vietnam – Stadion Nasional Laos: 19.00 WIB

Kontributor: M Faiz Alfarizie

Berita Terkait

Berita Terkini